Selasa, 22 November 2016

SINGAPORE 2016

SEMALAM DI SINGAPORE - NOV 2016

Tanpa disengaja Alhamdulillah tiap tahun berkunjung ke Singapore, beli tiket tahun lalu 1way murah banget seorang sekitar 177.000 rupiah tapi tiket pulang nya 3 minggu sebelum keberangkatan seharga 377.000 rupiah, total PP tiketku sekitar 554.000, lumejen kaaan.
Sayang waktu hubby beli tiket seminggu sebelum berangkat 603.200
Total tiket PP nya 780.000 hikz!
Subsidi silang kata hubby dan jam nya pun barengan banget, beda kurleb 10 menit. Trus hubby kan dapat Bagasi. Alhamdulillah.
Karena seperti biasa mikir dulu APA mau lanjut atau di hangusin.
Alhamdulillah bisa maksa hubby bolos sehari heuheu

Memang mindset bahwa traveling cuma buang2 duit masih jadi mindset kebanyakan orang Indonesia. Tapi percayalah, travelling justru bikin kita jadi makin cermat mengatur keuangan. Heuheuheuheu bakal di tolak mentah2 oleh si ndut kesimpulan ini mah.

“I don’t know where i am going but I’m on my way.”

Minggu 20 Nov 2016

Pukul 8 pagi kami berangkat ke Airport T2 Soeta by Uber ongkos plus tol seratus ribu, langsung masuk imigrasi dan nunggu sebelum masuk Gate, hubby sholat dhuha dulu, jam ½ 11 baru masuk Gate dan Airasia takeoff rada telat. Tiba di Changi Airport Jam 3 sore (Time Local) ke T2
Untuk naik skytrain trus naik MRT, tujuan kami ke Mustafa untuk makan dan tuker uang di money changer, dari Changi ke Tanah merah dulu lalu ganti kereta ke Farrer Park (12 stopan) keluar lalu makan di Mustafa Centre hari minggu sore adalah hari libur para tenaga buruh jadi rrramee rruar biasa, akhirnya kebagian kursi gabung dengan orang trus ke tuker uang sekitar 16 juta rupiah ke $$ harga kurs 0,104,9 atau 9533 beti dengan Jakarta 9500.
Ini adalah bisnis penitipan pertama buat saya seumur2, jadi ceritanya saya iseng daftar di BISTIP untuk ikutan membuka penitipan dengan imbalan fee-komisi. Ada client nitip HP 2 buah total 1660 $$ saya dapat fee 600 ribu rupiah, lumayan lah sebagai awal apalagi untuk nambahin beli tiket Budapest ke Paris kurleb 1 juta,karena lagi nyicil perjalanan nanti  ke Eropa Insya Allah 3 bulan lagi butuh banyak keperluan. Sebener nya ada 3-4 orang yang nitip, ada yang nitip di Changi free duty rokok 1 slope ( 200 batang ) dan Baileys 2 botol fee nya @7 $$ untuk 2 botol Bailyes tsb tapi gak saya ambil, selain dia mepet dan saya deg2 bawa HP 2 buah karena Customs (bea cukai) Indonesia yang ajaib.  Setelah nuker ke money changer segera saya naik MRT ke Hostel turun di stasion Clarke Quay, lalu jalan ke Hostel 5footway inn yang sejajar dangan Jumbo sea food dan River Walk, pokoknya pas depan river \ sungai Singapore.
Kami check in jam ½ 6 sore. Superr lelaaahhh…

Review Hostel 5footway Inn Boat Quay

Sebenernya Cara ke Hostel dari Changi langsung aja ke stasiun Raffles Place trus jalan kaki kurleb 10 menit ke Hostel 5footway inn, deket river walk dan ruko2.
Hostel ini gak ada lift, langsung masuk langsung naik tangga ke resepsionis berkelok2 letak resepsionis, gempor aja kalo bawa koper berat! Deposit @20$$
Kamar Twin yang saya pilih kasur tingkat,kecil, kasur keras, selimut tipis tak ada TV, kamar mandi diluar (shower & Toilet terpisah rada jauh dari kamar No 25) lampu kamar temaram,kalo kebagian kasur diatas apes AC langsung ke badan, suwe! WIFI sampe kamar, stop kontak samping kasur, free sarapan dan lokasi strategis ngesot doang ke sungai atau ke Clarke Quay.
Terlihat dari sini Hotel mentereng Marina Bay Sands dan Hotel Fullerton oooohhh no, mauuuu……
Kamar No 25-Standard Twin

Sempet salah pilih hostel,untung 2 minggu sebelum berangkat reconfirm ke hostel, taunya ITU kamar mix dorm,ogwaaaahhh sekamar barengan cowo-cewe lain, buseet shock! Untung bisa free cansel, Alhamdulillah ya Allah.

Setelah drop barang dikamar dan sholat jamak, jam 6 an sore kami buru2 cabut menuju Orchard untuk beli titipan orang, ada beban, karena baru kenal dan baru pertama kali saya dititipin belum kenal sama sekali langsung dikirim transfer uang 16 jutaan, saya maklum jika saya diposisi penitip pasti ketar ketir. Dari Clarke Quay naik MRT ke Stasion Orchard, lalu keluar ke Tang Plaza, menuju FAR EAST PLAZA, samping Hotel Hyatt, Lt 2 Unit 52 Toko MOBY, ambil titipan HP : Moto Z Black @820 $$ dan Huawei Mate 9 Black @840 $$ Total 1660 $$,
Sempet iseng nanya Iphone 7- 32 G: 930 $$.

Setelah kelar, legaa rasanya seumur2 jadi kurir berbayar hahaha
Capek jugaaa booo suerrr bin sumpahhh! Sejak Pagi dari Jakarta.
Lalu kami menuju tempat jual es potong uncle Singapore, kami duduk di Paragon Plaza atau sebrang Takashimaya, saya doyan banget beli 2 potong.

ORCHARD

Jam ½ 9 malam cabut balik ke Hostel, di stasion Clarke quay, beli Burger King dulu lalu nyebrang ke Sungai, duduk di tepi sungai pas sebrang bangi jumping eeh namanya ‘Exstreme Swing Singapore’ yang serem banget kalo naik itu kami duduk ditepi sungai sambil makan hamburger,nugget & kentang Burger King,
Romantis ber 2 an my love di weeknd ini.

River Singapore

-----Do anything with him it’s always so much happy & fun---
Lalu kami beranjak balik ke kamar, hubby langsung mandi dan saya sibuk WA dengan client heuheu
Eh, pas saya mandi malam air showernya mate! asu, nunggu 10 menit.

Senen 21 Nov 2016
Hubby si anak sholeh udah bangun sholat subuh, saya gak bisa tidur nyenyak karena AC langsung ke badan, lalu saya pun sholat subuh dan lanjut bobo dikasur bawah (hubby).
Hubby ber wifian, mandi dan sarapan saya males dan dibuatkan roti 3 lapis dan coffeemix dibawa ke kamar. Hujan gerimis sejak jam 8 pagi.
Jam 11 saya mandi dan jam 12 kurang kami Check out, balikin deposit 20 $$ trus keluar ke arah stasion Raffles Place. Tujuan ke Orchard lagi, tepat nya ke Ion Plaza atau DAISO.
Mampunya Shopping di Daiso everything 2 $$
Beli  'Laundry Pouch' untuk packing2 baju untuk travel ke eropa nanti
ciyeee sibok bener yang mau ke Eropah…
Mampir ke Watson beli CD kertas 2 pax seharga 4, 20 $$(@isi 7pc-dikurs:20 ribu rupiah) masih kudu hemat, kalo bisa hemat kenapa musti boros, tho masih banyak Kota dan Negara yang Akan saya kunjungi!

Setelah dari DAISO kami ke Wisma ATRIA ke foodcourt untuk makan siang, saya pilih mie Thailand dan huby pilih nasi Ayam.

Foodcourt Wisma ATRIA

Setelah makan keluar gedung ada penjual es potong , beli dulu sambil duduk sebentar pas sebrang Lucky Plaza tsb.

Sebrang LUCKY PLAZA

Orchard di saat Senen siang sepi gak seramai semalam.
Jam 2 an kami ke Airport. Dari T2 Ke T3 dulu tempat Hubby naik LION (T3), gak perlu web check in jadi langsung ke konter Lion drop bagasi, tapi sebelumnya kami bongkar2 dulu.

Deg2 an dengan customs Indonesia yang Gaje! Peraturan aneh masa hare gene belanja max 250 $ lah hare gene ckckck masuk akal dunk, kita mau tertib sesuai aturan dan hati nyaman, tapi kalo akal2 gini si Customs banyak Cara lah kita juga ngakalinnya. Kalo kena pajak elektronik sesuai pasal 22 UU Import Max 7,5% jika ada API,dan jika tidak ada NPWP tambah 15% lagi.
tapi mbo ya disosialisasikan dan transparan, lagian harga HP Indonesia mahal ,pada beli diluar kena pajak, kalo jelas masuk ke kas Negara bukan nya “ngejar target” pajak mencapai xxx lalu diada2in atau diakal2in kami dipalak, ya ga rela…

Bongkar2 barang untuk di drop bagasi, kardus HP kami umpetin di lipetan baju trus taro bagasi, asesoris HP (earphone& charger dll) di pisah taro TAS jinjing Hubby, HP asli saya bawa. Hadeh deg2 karena saya gak suka curang! Hidup nyaman itu nikmat booo…Hati tentrem itu anugerah.berbagai scenario sudah kami diskusikan jika kami kerandom dan kena razia di periksa, makanya HP saya bawa sebagai cewe gahar bin galak Beda Sama my big baby, jadi saya tugasin dia bawa kardus aja.
Gak tau APA pak saya ponakan nya Bpk Wapres Jusuf Kalla, istri beliau Ibu Mufidah adik nya Ibu saya Rafidah %#@^&*@#$% …..Stress!
Setelah drop bagasi di konter Lion T3 kami menuju ke T2 jalan kaki ke tempat Tiger maskapai yang saya gunakan. Paling gak enak maskapai TIGER Webcheck in baru bisa 3 hari sebelumnya, untung kita masih sempet  print, lah kalo kita udah di LN,susah dapet rental ngeprint, Airasia lumayan enak bisa 2 minggu sebelumnya, lebih dahsyat lagi enak maskapai Easyjet sebulan sebelum berangkat sudah bisa web check in lho…
Karena gak bawa bagasi jadi saya langsung ke Row 10 (gak sebanyak antrian di 11-12) tuker tiket.
Trus saya dan hubby pisah, saya masuk Imigrasi T2, sebelll pisah Sama hubby.
Sesudah Imigrasi baru inget HP saya ada 2 yang 1 mau saya titipkan ke hubby supaya dia bawa 2 HP, saya total 3, karena bawa yang baru 2, eeh hubby suprise nyusul keT2 Gate F52 tempat ku,
pake Skytrain iih seneeeng nyaa ketemu dia lagi  hahah lebayyy!
Di pesawat Kursi saya di tengah samping kiri & kanan bule, yang satu cowo bule bego habis mainin HP sampe udah mau take off ampuun dah errggh seAnti meledak HP lo mbo ya etika dikit uda takeofffff iniii bro, yang samping kanan cewe bule ramah. Saya Pengen tidur gak bisa.
Tiba di Jakarta jam 8 malam kurang, hubby juga samaan kayanya, beda 5 menit mungkin. Dan Alhamdulillah bebas dari para pegawai Customs sangar tsb hehe kayanya tampang GW & hubby tampang ridadari, kali yang diincer tampang sipit heheh piiissss maaaff
Mohon harap di rubah peraturan Bea cukai jelas, transparan & masuk akal ya Pak Jokowi YTH.
Ipar baik hati sudah menjemput, beli ayam AW di T2 Soeta dulu dan janjian Sama client sipenitip Akan ambil barang (HP) ke rumahku sekarang biar kelar urusannya.

Alhamdulillah 'ala kulli hal, Segala puji bagi Allah, atas segala keadaan.
I'll see you on the next trip! Sepertinya 2 bulan  ke depan Domestik aje.

Budget
-          Tiket Jkt-Spore ber 2 AA = 354.000-@177.000
-          Hotel semlm 5Footway Inn Quay= 504.000
-          Tiket Spore-Jkt, by Tiger @377.000 – Lion Spore-Jkt (+Bagasi 20kg) = 603.200