Rabu, 01 Januari 2014

NU YEAR 2014

HAPPY NEW YEAR 2014
Akhir tahun di tutup dengan penyakit tifus selama seminggu, pun sehari sebelum nu year migrain akut, sempat berat badan menurun sekitar 3 Kg namun normal kembali malah naik 5 kg
Setelah sekitar empat bulan lalu atau awal September  terakhir saya  travelling dan pas banget tidak punya rencana pergi  lagi sampai nanti ‘midle’ Januari kami ke Medan, Insya Alloh berikut nya ke Lombok, berikut nya Makasar dan Toraja (2014 Beautiful Indonesia).  mana betah kalo saja saya tidak ikut member gym celeb. Jadi kegiatan saya pas kemaren tidak travelling adalah olah raga yoga ,gym dan meditasi. Seneng deh. Karena hobby saya travelling dan olah raga. Ditambah mengingat umur yang sudah rindang ini  harus rajin olah raga dan jaga makanan. Cuma kalo lagi kumat terakhir saya 7 tahun silam lho gak olah raga. Errgh.  Sibuk travelling
Sewaktu sedang browsing cari hotel ke KL enam bulan sebelum tahun baru, iseng saya boking fave Aston hotel wahid hasyim- tanah abang ( Thamrin Jakarta ) semalam price nya sekitar 600 ribu  termasuk sarapan . prediksi saya jalan Thamrin akan di jadikan arena pasar malam gitu pasti seruuu. Sejak Gubernurnya Bp Jokowi.  Lagian hari Selasa tgl 31 Desember  tsb hubby masih kerja belum libur. tentu gak mungkin liburan keluar kota. Tahun baru kali ini saya turut ngajak mama mertua;  Jam 1 siang saya dan mama sudah chek in lebih dahulu, hubby nyusul , setelah chek in lalu saya dan mama jalan kaki ke pasar tanah abang tapi jam 2 siang sudah tutup. hikz
Malam nya kami  menyusuri jalan Thamrin untuk menyaksikan JNF a.k.a Jakarta Night Festival  a.k.a pasar malam tsb.tapi mama mertua hanya sampai makan malam di sate sop kambing setelah nya ia seorang balik ke kamar, saya dan hubby menyusuri pasar malam tsb bener-bener lautan manusia dan becek! heran! kalo haji kan lautan manusia nya dari berbagai belahan dunia, ini ko Jakarta aja lauatan manusia nya mengerikan banget,jalan menuju dan sekitar bunderan HI penuh sesak ga bisa nafas! mau cari panggung band Chaplin  teman SMP yang performance sulit sekali akhir nya jam 11 malam kami sudah di kamar hotel. count down dikasur ber 3.
H A P P Y   N E W   Y E A R 2014!


 
Fave Aston Hotel #518
 
Jakarta Night Festival

RESOLUSI- RENUNGAN 2014
Di usia 40 tahun keatas saat kita mendapat cobaan hidup, bila kita sedih, capek hati, kesal, marah, apalagi merasa bahwa usia sudah mulai menua, kan seharusnya sudah bisa lepas dari masalah, sudah waktunya hidup tenang, sungguh rugi bila sikap kita seperti itu !Tafakur, di sisa2 usia kita yang tinggal beberapa detik (waktu akhirat) ini, Allah Swt Yang Maha Pengasih dan Penyayang, Maha Bijaksana, memberikan karunia-Nya dengan ketidak nyamanan sebagai pengguguran dosa.Dosa kita ditunaikan-Nya di dunia dengan memberi ujian2-Nya berupa belum kunjung datang nya anak yang  sesuai dengan keinginan kita, atau diberi-Nya ujian berupa kefakiran, ditipu, difitnah, dikhianati, didzolimi dan sakit.  Bayangkan seandainya kita mati dengan membawa dosa, dan pasti harus ditunaikan di akhirat. Sementara satu hari akhirat sama dengan seribu tahun dunia.Bukankah kita seharusnya bersyukur? Subhanallah....Allah memang selalu memberikan yang terbaik untuk hamba2-Nya. Dia sungguh ingin kita, ciptaan-Nya yang paling sempurna ini, masuk surga! Kok malah kita tolak ? Padahal setiap hari kita sibuk memohon ampunan dosa.Dengan cara apalagi Allah mengampuni dosa kita ? Sungguh, kita memang tidak tahu diri, dan tidak pernah bersyukur.Kita sibuk berdoa meminta dimudahkan dalam menjalani ketaatan, saat diberi fakta2\masalah2 untuk memudahkan kita supaya bisa tetap taat, eh, bukannya kata Alhamdulillah yang terucap, malah sumpah serapah, tangis sedih merasa teraniaya, merasa terdzolimi, prasangka dan dendam yang keluar dari sikap kita.Kita ngga sadar itu adalah design Allah, selalu ada campur tangan Allah di setiap kejadian (bila kita sudah di koridor-Nya).
(dikutip dari FB )
Orang yang ahli ibadah seperti; rajin tahajut, hafidz qur'an,  sudah haji,berhijab dan membangun mesjid dll namun tidak menjaga prilaku nya adalah percuma tidak akan masuk surga.sehingga yang terpenting adalah prilaku, tindakan dan ucapan  kita. Percuma seorang ahli ibadah namun munafik, tidak menjalan kan apa yang dilarang NYA, gampang menjudge orang, tidak menjaga ucapan dan kelakuan atau koroptur! Jangan’ terpana’ pada orang ahli ibadah yang munafik dan sok suci sendiri bo !
Renungan lain nya : “Janganlah seorang mukmin membenci seorang mukminat. Seandainya ia membenci suatu akhlaknya, ia akan menyukai darinya (akhlaknya) yang lain.(HR Muslim)   Erasing memory of certain people ah”! jangan mau sifat orang yang menyenangkan aja yang jelek juga berbesar hati untuk nrimo . #jleb-kontras!
setiap orang pasti ada sisi baik nya dan buruk nya.
Kontradiktif dengan resolusi 2014 ini yakni : ‘Bergaul lah dengan orang positif #akan seleksi  temen yang menyenangkan aja! cilaka … ☺ 
 Supel bergaul dengan siapa saja, Tapi kalau sahabat, pilah dan pilih ☺ 
“Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah), karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang sangat banyak.” (QS.An Nisaa:19)
Suka sama status selebriti  : “I'm not good at hating people. But I'm good at erasing memory of certain people. That's why I'm always happy. Cause i keep my head clean”.
Semua takdir adalah baik, Karena datang  nya dari Allah. Kalo merasa takdir buruk itu tergantung cara pandang,opini dan pikiran kita!
Tujuan hidup ku adalah Ibadah! ibadah, mati dan hidupku hanya untuk Allah . Ibadah itu selain sholat,puasa,zakat,berbakti,jadi istri sholehah,jadi ortu yang hebat, toleransi / saling menghargai perbedaan dan berguna untuk orang lain juga ibadah. Pokok nya ibadah bukan ritual sholat, haji dan zakat saja.  Hidup Ibadah!!!
Tetap semangat dengan harapan,impian dan campur tangan NYA. Aamin semoga tercapai di 2014 ini.  ♥♥♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar