Jumat, 25 Oktober 2013

PENYAKIT USIA 40 TAHUNAN!



PENYAKITKU DI USIA 40 TAHUNAN

KACAMATA
Seumur-umur akhir nya umur gak bisa bo’ong, saya harus memakai kacamata baca alias kacamata positif 1 atau progresif. Ubanan pun sudah menghinggap dikepala , jerawatan juga belum usai hingga seuzur ini bo hikz

AMBEYEN
Selain Maag yang sudah bertahun tahun saya idap tapi Alhamdulillah seperti nya semakin tua justru agak mendingan, tapi masuk angin malah bertambah. Lalu karena emang saya sulit buang air besar ( buang air kecil terlalu lancar malah ) membuat saya pun turunan Ibu saya mengidap ambeyen. Efek dari sembelit atau sulit berhari-hari buang air besar ( pernah 5 hari lo ) adalah ambeyen dan darah tinggi ternyata! Emang belum parah dan harus di operasi sih ambeyen nya. Sebab saya  setipe mamaku males berobat kalo belum parah.

HIPERTENSI / DARAH TINGGI
Dulu saya sering di diagnosa darah rendah atau Anemia, yang rasa nya suka pusing keblinger
dan gengges banget deh, namun pas usia 40 tahunan saya merasa pusing, vertigo kirain masuk angin, lemes males banget bergerak naik tangga aja ngos-ngosan trus mau jalan kaki keluar rumah ke laundry aja muales minta ampun padahal udah 3 hari gak keluar rumah,asiik ngadem dikamar yang lumayan luas, Ac dingin main internet , nonton tv kabel dan nulis-nulis gitu
Pangkal paha ngilu / sakit persendian  langsung saya merasa  asam urat persis kaya almarhumah mamaku banget waktu dulu, beliau juga rematik. kuping dengung kirain ada yang ngomongin hehe trus pas tiduran terlentang keluar muntah sedikit, sekali lagi kirain masuk angin! Sulit tidur insomnia banget dan gelisah.  Ampun deh saya sebelll banget kalo lagi kumat gak bisa tidur hingga subuh! Penyakit ini yakin banget turunan mama ku, mama bener-bener ninggalin warisan numplek plek sifat dan penyakit nya persis ke saya. Ambeyen dan hipertensi.  sedangkan Alm Bapak ku mengidap DM /  Gula dan Jantung, Mama mengidap hipertensi dan gagal ginjal.  Hipertensi kalo tidak di jaga efek nanti  nya stroke, serangan jantung dan gagal ginjal lho. iih. naudzubilah.
Padahal saya kan dari dulu gak suka garem, tapi akhir-akhir ini saya emang seneng banget makan ikan teri,ikan asin, daging kambing dll. ( bakal mengharam kan ikan asin dan buah pisang dalam hidup ku, tapi semua yang berlebihan emang gak baik! )  Trus ditambah saya kurang bergerak banget. Padahal lagi, dulu saya maniak aerobic malah sempet jadi instruktur senam di kantor Bank Mega sebentar. Trus faktor lain adalah stress, karena kehilangan almarhumah mama beberapa bulan yang lalu dan lama lebih dari 10 tahun saya belum hamil maka supaya gak stress saya doyan dan sering banget travelling! bersyukur sangat denk dengan 'masa' forever honeymoon  ini ...
Banyak orang-orang berupaya untuk melancarkan peredaran darah,karena segala macam penyakit tergantung dari peredaran darah, salah satu nya adalah therapy medan elektrik untuk membersihkan saluran darah atau juga  terapi  yang berupa seperti ‘perlak bisa di setel kepanasanya’ guna nya masih  untuk peredaran darah agar lancar. Inti nya kalo peredaran darah lancar adalah menjaga makanan dan OR!
sebetul nya tekanan tensi kemaren di cek sih 120 / 90 , normal nya kan 120 /80  gak (belum ) hipertensi, baru gejala dan hikmah nya adalah semakin aware dan semakin jaga kesehatan !
Semoga saya dan suami tidak pernah mengalami penyakit serius atau keras dan tidak menyusahkan orang  sampai akhir hayat  amiin Yra 
padahal jika di beri takdir sakit kalo di terima dengan ikhlas akan mengurangi dosa-dosa kita lho. tapi tetep semoga saya gak nyusahin orang. aamin. gak usah panik kan ada Allah Swt
Selain mau rutin OR dan  jaga makanan trus mau rencana nambah asuransi lagi aah  😐 maniak asuransi! sebagai Agen asuransi prudential yang baik, ayoo semua ikut  asuransi sama saya ...




-          Sebuah Smartphone 70% fiturnya tidak terpakai

-          Sebuah mobil mewah 70% speed nya mubazir

-          Sebuah Villa mewah 70% luas nya dibiarkan kosong.
-          Sebuah Universitas 70% materi kuliah nya tidak dapat diterapkan
-          Seabreg kegiatan sosial masyarakat 70% nya iseng-iseng tidak berguna
-          Pakaian dan Peralatan RT 70% nya nganggur tidak terpakai
-          Seumur hidup cari duit banyak-banyak 70% nya dinikmati ahli waris

Hidup seperti pertandingan bola, babak pertama ( masa muda ) menanjak, karena ilmu,kekuasaan,jabatan,usaha bisnis, gaji dll
Babak ke dua ( masa tua ) menurun, karena darah tinggi,trigliserid,gula,asam urat,kolesterol dsb …

Semoga para sahabat waspada dari awal hingga akhir, harus menang 2 babak !!!
Tidak sakit juga harus chek up, tidak haus juga harus minum
Galau juga harus cari solusi, benar juga harus mengalah
Powerfull juga harus merendah,tidak capek pun perlu rehat
Tidak kaya pun wajib bersyukur, sesibuk apapun perlu OR

Sadarilah hidup itu pendek! Pasti ada saat nya finish. Jangan tertipu dengan usia muda, karena syarat mati tidak semestinya TUA
Jangan terpedaya dengan tubuh sehat karena syarat mati tidak mesti SAKIT

Teruslah berbuat baik, 'apa ada nya', berkata baik,memberi nasehat baik walaupun di 'remehkan' dan banyak yang gak kenal mu !, cukup lah Allah Swt mengenal mu lebih daripada yang lain.

Jadilah seperti jantung yang tidak terlihat tetapi trus berdenyut setiap saat hingga membuat kita trus hidup menjelang akhir hayat
Ajal gak mengenal waktu dan usia
Jadi …. Tetaplah berbuat baiklah terhadap sesama, jangan lah lupa karena semua manusia bakal meninggal jadi harus ingat ; “ saat sehat nabung yang ada proteksi nya hehe   ‘PRUDENTIAL’

SEMOGA SEHAT SLALU DAN BANYAK REZQI BUAT ANDA  




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar