Rabu, 07 Agustus 2013

RINDU IBUKU πŸ’œ

KANGEN MAMAπŸ’“

Terdengar suara takbiran ‘make me miss my mother even more….’nyayat banget,pedih dan pilu teringat mama… besok adalah lebaran (2013) pertama tanpa mu mah.😭
Teringat mama yang sudah tiada, dia ada slalu bersama senyum dan tawa, dan air mata rindu ini karena mengingat nya tanda ia slalu bersama nafas dan hati ku.
Sampai kapan pun aku tak bisa membalas jasa mama.
Thanks mom kau adalah  panutan dalam hidup ku.
Doa kan ku supaya bisa menjalani hidup yang tidak lunak ini.
Tiap malam tiada hari 'pasti' teringat ,rindu menangisi mu Ma, Ntah sampai kapan rasa sedih ini 😭
Aku ingin seperi mama sosok yang kuat dan teguh.
Mamaaaa… aku jadi  seperti ini karena Alloh dan engkau!
mau sama mamaaa…hikz😭
tahun 2013 adalah tahun amul huzni atau tahun kesedihan bagi saya, 
Usia 40 tahun saya sudah yatim piatu, bersyukurlah yang masih mempunyai Ortu,
Terinsipirasi kisah Rasulullah Saw yang juga mengalami seperti saya. Ketika beliau kehilangan paman dan istri nya khadijah lalu di akhiri dengan isra mi’raj yang oleh Allah di angkat melihat keliling surga dan perintah  Sholat.
     Hikmah nya:  Isra’ Mi’raj ini sejatinya adalah sebuah pesan kepada seluruh umat Muhammad bahwa, segala macam cobaan yang seberat apa pun haruslah kita lihat sebagai sebuah permulaan dari akan dianugerahkannya sebuah kemuliaan kepada kita
Mama bagi ku adalah sebagai  kekasih dan hidupku. Sering kami hanya ber dua pacaran jalan2/ liburan. Ke Bali, Padang atau di Jakarta aja ( nonton, Karaoke dll ) hanya ber 2, my soulmate, Sedih bangett, πŸ˜₯
Apalagi kalo denger lagu ‘mengenang mu ‘ by kerispatih bakal nangis  konsisten dan kontinyu ...😭
mau sama mamaaaa  hikz
           
Kenangan Lagu mama ku selain Bunda dan Gadih Lembah adalah 'mengenang mu '

#Takkan pernah habis air mataku
Bila ku ingat tentang dirimu
Mungkin hanya kau yang tahu
Mengapa sampai saat ini ku masih ‘bersedih’πŸ™
           
Adakah disana kau rindu padaku
Meski kita kini ada di dunia berbeda
Bila masih mungkin waktu berputar
Kan kutunggu dirimu
           
Reff:
Biarlah ku simpan sampai nanti aku kan ada di sana
Tenanglah dirimu dalam kedamaian
Ingatlah cintaku kau tak terlihat lagi
Namun cintamu abadi

                             MAMA by Eddy Silitonga

oh Mama...

kembalilah padaku
hanyalah dirimu
harapanku, oh mama
mama...
kembalilah padaku
hanyalah dirimu
pelita hidupku
mama, oh mama...
apalah artinya
hidup tanpa
kasih sayang
mama, oh mama...
betapa nistanya
hidup tanpa
mama....😭😭😭

Kenangan LAGU MAMAKU
                              
🌸Antaro rimbo bukit barisan oh minang, dalam lambah nan di apit gunung oh sunyi
Tampak sayui desa lambah
Pamandian

Bilo hariii lah laruik sanjo cahyo langi nan babagai rano ranco nyo, si gadih lambek pulang ka rumah bakacimpuang suko hati 🌸

Dibanding Bapak, saya merasakan cinta mama ke aku benar-benar setulus hati jiwa raga nya, beda banget berasa  di  bedakan oleh bapak.😩 Kalo mama sama sekali ga pernah beda in antara saya dan kakak, 😘padahal berkali-kali saya ancem dan sogok  nanya ke mama lebih sayang siapa. Tetep lho dia seumur hidup nya ia selalu bilang "kedua dua nya Ibu sayang". 

Saya sangat tersanjung di titipi Allah Ta’ala seorang  Ibu dan suami ku ini. Karena saya benar-benar merasakan selama menikah hampir 11 tahun seumur hidup ku lelaki yang dapat saya percaya dan mencintai ku apa ada nya hanya suami. Ga berubah malah cinta suami ku semakin sakral.😍 hehe dulu waktu awal merit saya selalu menjaga  hati  agar tidak jatuh total ke suami..eh tau nya... Sekarang eik yang melintir bin tergila2 πŸ’˜
Dahulu jaga hati banget kalo-kalo nanti kecewa ga bikin shok therapy πŸ˜€  Namun setelah mama wafat dan semakin lama menikah saya jadi ’ngeh’ ia lelaki sejati yang Alloh kirim ke saya.Insya Alloh.πŸ’“
QS Anuur 26: mengatakan: lelaki yang baik untuk wanita yang baik
QS Anuur 21 :”Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir”. (Ar Ruum : 21)

Suami ku itu ‘Isti : ikatan suami takut istri ‘ A.K.A BUCIN dalam tanda kutip dan sangat positif lhooo Alhamdulillah doi karena cinta & sayang serta taat beragama banyak ngalah dan sabar nya, di tambah komunikasi kami yang asyik, saling menghargai, percaya & jujur terbuka segala hal.sungguh berkatπŸ’“
Saya termasuk orang yang beruntung di berkati seorang belahan jiwa raga (kekasih hati yang tepat) karena tak semua orang  di kelilingi oleh orang-orang yang menyenangkan! 😍
Selalu memantas kan diri jika ingin mempunyai pasangan yang baik,menyenangkan,menghargai,jujur,murah hati dan pengertian  kita  harus seperti itu dulu! Karena pasangan kita itu adalah cerminan kita.πŸ™
Seumur hidup ku dan didalam hidup ku ternyata ada dua manusia yang mencintai ku dengan tulus ikhlas, Insha Alloh. Sungguh sangat tersanjung dan terharu. 😘Alhamdulillah wasyukurillah.
Namun sudah umum bahwa ; hati manusia selalu berubah –ubah; hanya taqdir dan doa yang dapat menjaga nya. 
Maka saya pun sebagai manusia biasa gak dapat memprediksi bagaimana kelak nasib pernikahan dan cinta sejati ku. Wallahu alam,  
Se tidak nya  bersyukur selama ampir 11 tahun ini  dihujani kasih sayang tentram dan bahagia. Alhamdulillah.
masalah orang memang berbeda-beda, ada yang sudah punya keturunan namun belum sempat berhaji bersama pasangan atau keliling dunia dan quality time dengan Ibu / ortu atau hubungan yang cukup harmonis dan lain nya  atau sebalik nya belum punya keturunan namun sudah berkesempatan pada hal tsb.

Ikhlas adalah ilmu tingkat tinggi. kita harus merelakan berjalan nya waktu dengan MENUNGGU hikmah dari semua keadaan.
Semoga Alloh Swt selalu menjaga hati kami berdua  dan Insha Alloh saya  akan memegang kutipan dari Ali bin Abu Thalib ”Aku tak peduli atas keadaan susah atau senang, karena aku tak tau mana yang lebih baik dari kedua nya bagiku”. 
Qonaah dan Jalani aja….aaamiiiin. Bismillah!
“Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.” (Al Baqarah: 214)

                             SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITHRI 1 SYAWAL 1434 H - 2013 Masehi
                                             MOHON MAAF LAHIR & BATHIN πŸ™πŸ’“

2 komentar:

  1. Rid, semoga mama bahagia dengan segala perjuangan nya membesarkan kalian anak2 nya. Dan mama bahagia pernah melahirkan kalian krn kalian anak2 yg sholeh bagi mama. Dan Ψ§Ω„Ω„ّΩ‡ُ swt jg menberikan kalian rahmat dan karunia yg tiada terhingga. Dan di akhir hayat nya mama melihat kalian hidup bahagia. Alhamdulillah...

    BalasHapus
  2. aamiin yra. justru aku yang bahagia dilahir kan almh mama. subhanalloh maha suci Allah yang telah menitipkan beliau. doain yah semoga di beri kekuatan untuk menjalani hidup tanpa almarhumah. smoga NANA juga slalu dlm lindungan Allah dan slalu di beri kekuatan dlm menjalani hidup.aamin

    BalasHapus