Selasa, 23 Juli 2013

WISATA RAMADHAN KE KUALA LUMPUR

Seperti  ketagihan WISATA RELIGI bulan puasa nih setelah tahun lalu 'nyobain' bulan puasa di Bali. kali ini hubby ingin merasakan di Malay. keinginan mendalam kami ber dua sih ingin banget next bulan puasa  ke tanah suci ( Umroh )  aamin YRA. please...
terakhir saya  berkunjung ke Malay tahun 2011 mampir transit sehari sebelum ke Guangzhou. kalo hubby sih lebih sering karena ia bersama temen kantor atau Ibu dan tante-tante nya. terakhir ber dua an hubby ke Malay 4,5 tahun yang lalu. lebih sering ke Spore daripada Malay, yah you know lah emang eikeh lagi kesambet ga suka sama malingsia ini ouups maaf. maaf karena sedang puasa dan bulan suci jadi ga mau jelek-jelekin Malay aah. nanti Insya Alloh bulan depan rencana akan ke Hongkong seminggu setelah nya mau lebih sering travelling ke sekitar Indo aja. sudah beli tiket ke Medan dan Makassar . belum kesampean ke  Surabaya - Bromo, Menado ,Banjarmasin, Belitung dan Raja ampat.. semoga dan pasti nanti Insya Alloh. aamin.
kali ini hubby membeli tiket Mandala atau Tiger ber 2 PP = 734 ribu. ternyata ga ada bagasi nya. harus beli lagi 72 ribu.
tapi beruntung nya ternyata 14 Juni - 1 September adalah 'Malaysia Mega Sale'. mari kita memburu brand Vinnci ! karena saya cek 'Jakarta Great Sale' tanggal 1 Juni - 14 Juli kemaren ga 'nepsong' banget deh harga nya. males! trus sejak di Jakarta selain mau borong Vinnci  ( satu-dua buah ) juga saya udah niatin mau ke IKEA kuala lumpur.
         Sabtu 20 Juli 2013 Jam 3 subuh bangun sahur ,mandi dan berangkat ke airport di anter oleh adik ipar yang slalu setia dan baik hati hehe. pesawat Take Off Jam 7.35 pagi. Tiba di LCCT  Jam 1/2 11 san. dengan membeli tiket skybus @8MYR kami menuju ke KL Sentral. tiba di sentral naik ke atas  lanjut naik LRT ke mesjid Jamek.  turun di stasiun Mesjid Jamek. lalu keluar / atas belok  kanan menyusuri pedagang kaki lima, sebelah kanan letak posisi hotel.
tiba di hotel jam 1 siang  belum bisa cek in.karena peraturan cek in jam 2. saya  mampir ke toilet lobby, ampuun dah!!!! mau pengsan bau nya! eikeh mah termasuk gapapa kalo toilet di tol atau pom bensin yang berceceran air di lantai, asal jangan bau dan ada air dari keran nya. untuk bersihin...masya alloh, toilet ini  bau orang bangli atau india bangettt! tobat! mau muntah!  urung ke toilet lobby hotel ini lalu setelah titip tas kami ke mesjid jamek untuk ke toilet. kan bener lebih bersih. ada tarompa nya lagi. ( sama bahasa minang tarompa itu = bakiak) jalan-jalan sekitar mesjid ini dan sempat foto-foto. jam 1/2 2  baru bedug lohor hubby sholat di mesjid jamek. saya keliling pasar seni ( central market ) ga tertarik dan bosen, segera menyusul suami dan kembali ke hotel untuk  Check In.  hotel yang di kawasan mesjid jamek deket juga dengan pasar seni. hubby milih deket mesjid  karena bulan puasa jadi gampang kalo mau sholat di mesjid nya. tapi kamar nya kecil dan ga sesuai iklan fasilitas tea & coffe maker ga ada! tapi ada dispenser di 'muka bilik' kami. jelas saja karena harga nya murah banget sehari cuma kurang dari 350 ribu
udara di kuala lumpur ini sedang terik-terik nya beda dengan Jakarta yang akhir-akhir ini sedang musim hujan.juga menurut pandangan saya pribadi , bulan puasa di sini tidak seperti di Jakarta orang-orang nya rada lebih bebas makan di muka umum ( ralat : eh ga juga,sama aja dengan jakarta suasana nya ) dan tentu nya lebih ramah orang Indonesia ku lah, kita ucapkan terima kasih sering  di cuekin lho jadi ga perlu ucap terima kasih lah  disini
dan terlihat beberapa orang berkostum ciri khas melayu ( baju kurung )  namun banyak juga yang berkostum berkaos tangan sesiku tapi berjilbab. ( kaos sesiku di jakarta biasa nya akan di lapisi dengan mengenakan sambungan kaos bertangan , kecuali saya pernah juga mengenakan model lebih dari sesiku lho   ) setelah istirahat sejenak di hotel. hubby memilih buka puasa di kamar setelah membeli martabak dan teh tarik. ternyata magrib di kuala lumpur jam 1/2 8 malam! padahal tadi sahur lebih cepat waktu nya dari kuala lumpur alias Jakarta yakni jam 1/2 5 an. di Jakarta kan magrib Jam 6 kurang. gempor dah. padahal saya sedang ga puasa sih.hehe udah 4x ke kuala lumpur masih aja keder ! nanya magrib jam berapa? mereka jawab jam 7,5. yang maksud nya 1/2 8! di restoran pilih menu rojak tau nya di kasih gado-gado. ga doyan. minta teh manis di kasih teh susu / teh tarik! harus nya teh 0. capek deuh.

Citin Hotel Mesjid Jamek #702

Mesjid Jamek

setelah buka puasa dan sholat magrib di kamar kami ber dua menuju bukit bintang. dari stasiun mesjid jamek naik LRT ke Hang Tuah lalu nyambung naik monorail untuk ke BB ( Bukit Bintang ) dari stasiun LRT Hang Tuah lumayan jauh menuju monorail nya.
Tiba di BB langsung menuju Restoran chee meng. untuk makan menu andelan. nasi hainam 9 , Kwetiaw 10 dan Teh O ber 2, 5 total = 24 MYR. ga sesuai perkiraan. kwetiaw nya ga enak. enakan kemaren di Singapore. uda ga selera lagi ke restoran ini!

Nasi Hainam & kwetiaw CheeMeng

Malam mingguaan kami sengaja ke bukit bintang , setelah makan /  buka puasa di Restoran Chee Meng sempat kami coba nuker uang rupiah di kawasan bukit bintang. ternyata lebih murah sedikit kurs nya dari Jakarta , di Jakarta 3.200 di BB sini 0,312 atau 3.120
lalu kami survey ke hotel royal bintang untuk mengecek jadwal free shuttle bis besok ke IKEA. posisi hotel ini melewati restoran Cheemeng. posisi nya sebrang dari Cheemeng. ternyata jadwal free shuttele jam 10.45 pagi. ke pagian bagi hubby kata nya. jadi besok belum tentu kami naik free shutle dari hotel royal bintang.

Hotel Royal Bintang Bukit Bintang

lalu kami menuju Sungai Wang untuk mengecek VINCCI. waduuh hebooh banget.' sale' abiiisz. orang-orang pada kalap.  saya pun juga. kebanyakan dari Indo pengunjung vincci ini. karena penuh sumpek, ga nyaman. ( nyesel tau nya di IKEA lebih besar, lengkap dan nyaman Vincci nya ) uuh.
saya beli wedges nude 44 atau 140 ribu, sendal flat 174 ribu dan tas 80 atau 250 ribu an. hubby ingetin bulan lalu charles and keith nya apa kabar? saya bilang ga suka tas itu!. jadi beli lagi duuunk ....
senangnya dan bersyukur kalo perempuan juga punya penghasilan jadi ga terlalu tergantung suami.
karena sudah heboh di sungai wang dan belanjaan berat dan hubby 'manyun' kecapekan ( capek liat gw belanja dan capek secapek capek yang sebener nya ) kami urungkan ke mall Pavillion.
Jam 11 malam kami tiba di kamar hotel. hubby membeli nasgor untuk sahur. kan ada teh, gula  dan pop mie juga.
badan letih tapi ga bisa segera tidur ih, kaya gelisah ninggalin rumah yang ga berpenghuni, padahal sebelum berangkat liburan, excited banget ga sabar dan suka cita hidup jadi bervariasi karena ada yang di tunggu yakni liburan! tapi sesampai nya gelisah. berdzikir obat nya, pasrah-ikhlas dan qonaah.
Vincci-Ikea - Tesco

Minggu 21 Juli 2013 me mulai lah safari Ramadan ke Ikea.karena sudah telat jika nebeng free shuttle hotel royal bintang di BB maka hubby memilih untuk naik LRT saja ke kelana jaya.  jam 11 san baru kami berangkat dari hotel. jalan kaki ke stasiun mesjid jamek naik LRT ke Kelana Jaya. sampai di kelana jaya naik ke atas dan nyebrang, nunggu di halte pinggir jalan. ternyata kami telat 5 menit dari jadwal, sehingga harus nunggu lagi sekitar 1,5 jam lagi, cakep!!! panas terik nunggu di pinggir jalan. sambil duduk sih. padahal ( baru tau ) kalo naik taxi dari sini cuma 10 MYR! padahal juga didepan kami berjejer taxi!  jadwal jam free shuttle ke Ikea adalah jam 1/2 12,1 dan 3. pulang nya dari Ikea ke Kelana Jaya jam 1/2 3,4 dan 5. lengkap nya terlampir di foto bawah.

Malaysia Mega Sale yang saya lihat benar-benar sale adalah vincci,ikea,zara, cotton on dll. waaah ...
tapi charles and keith nya ga lho...
sampai di Ikea saya lewatin Padini -Concept yang ada Vincci nya lebih luas,lengkap, sepi dan lebih murah. nyaman ga kaya semalam di sungai wang. nyesel !!! lain kali kalo mau ke IKea, beli vincci nya disini aja.
di Ikea saya beli agak banyak, antara lain jam dinding,sendok dan tempat sendok stainles,hanger,file magazine, cover jas dll
gemeees dan kalap andai IKea ada di Jakarta

Jadwal Free Shutle Bis ke IKEA

Dari Ikea kami pindah ke sebrang nya yaitu Tesco. ke supermarket Tesco untuk beli teh tarik dan coklat. tapi nyangkut juga beli bawang merah bo ! hahaha secara harga bawang merah saat ini di Jakarta  sedang 'gelo' harga nya yaitu 60 ribu se kg. di sini cuma 5 ribu lho! saya beli 2 kg an dan bagi-bagi ke mertua dan ipar. bawang merah nya beda bentuk. lebih besar-besar made in k.lumpur, harus nya pengen nya beli 5 kg. beli segini aja hubby cembetut. dia mah cuek banget orang nya gggrrr eeerrrr
tapi diem-diem dia beli lagi di supermarket lain sekalian beli roti croissant dll ( se area dengan Ikea ) tapi se kg 15 ribu jatuh nya harga bawang merah itu! eeerrggh
setelah dari tesco. saya menunggu hubby untuk sholat di "surau" sekitar tesco. kalo toilet, 'tandas' nama nya.
Jam sudah menunjukan 10 menit lagi jam 4 sore. yakni jadwal balik shuttle ke Kelana Jaya. berlari-lari lah kami ber dua dari tesco ke tempat awal bis tadi. dari kejauhan saya lihat bis tsb sudah berjalan tapi saya kira bis itu akan muter. panas terik kami berlari, sesampai nya kami lihat jam di tempat tsb jam 4.05. padahal di jam kami pas jam 4. ternyata Jam kami beda! hadeh. nunggu sejam lagi deh. tadi pergi nunggu sejam an lebih. pulang nya nunggu lagi. sehari cuma ke IPC / Ikea doang.
tiba di kamar hotel Jam 1/2 7 sore. menunggu bedug magrib. setelah berbuka dan sholat. kami menuju Restoran Nasi kandar. saya makan menu nasi kandar; kambing dan hubby memilih ayam goreng nya. jam 1/2 9 malam baru terdengar bedug Isya. rencana awal hubby mau nyobain teraweh di k.lumpur sini urung. karena Isya baru jam 1/2 9. gimana kami mau eksplorasi tempat lain nya, ga ada waktu, pak haji teraweh sendirian aja deh.
lalu kami menuju ke KLCC. nongkrong di taman belakang yang ada air mancur nya. di bawah petronas.  ramai orang. sempat nuker uang rupiah di klcc ini yeakk mahal banget, harga kurs nya 3.335 an. idih. untung cuma ngetes ga sampai bermilyar - milyar juga beli Roti Boy yang asal nya adalah dari Penang - Malaysia. ( kirain produk asli Indo )
di lobby klcc ini terpampang di pajang rumah gadang. sebagai asli orang minang bete bin sebel bangettt. apalagi banyak orang berfoto-foto. dasar malingsia!

Senen 22 Juli 2013 saya baru terbangun jam 1/2 8 pagi. Alhamdulillh hubby sahur nya ga pernah telat.
 jam 1/2 9 kami check out dan menuju ke Kl Sentral. di Kl sentral naik sky bus nya bukan yang kuning ( 8 MYR ) tapi merah  jadi harga nya per orang 10 MYR. tiba di LCCT jam 10 pagi. langsung antri bagasi sekaligus bording. bagasi selalu cuma 8,5 kg dari yang di beli 15 kg. koper lain nya di tenteng.
                Tibalah saat nya slalu bikin gara-gara! kejadian lagi di pemeriksaan imigrasi ( setelah cek passport ) ini adalah proses slalu rempong serempong-rempong bin ribet tralala! saya udah sering denger. jadi saya pun gemes pengen ngerjain.
saat plastik besar saya yang berisi belanjaan Ikea. di periksa dan di tanya apa ini. dengan ketus saya kata kan ini ikea! ikea!ikea! tetep lho dibuka sama 'Pak Sham' beseragam imigrasi. dia bongkar sendok yang ternyata ada pisau roti  nya. dengan susah payah dia buka kardus tsb, saya bantu merobek nya sambil nyuruh dia untuk bereskan kembali apa yang dia sudah lakukan .  setelah pisau (4 buah )  tsb di sita. saya suruh dia beres kan. eh ga dilakukan lho ( iya eya lah hahaha ) suami yang imut dan baik hati. jiper liat saya mulai ngamuk. dia rada takut dan segen ( dia mah sama siapa aja begitu ) saya larang suami bereskan. suami sudah tau watak saya kalo lagi 'tantrum'!  makanya ia tergila-gila padaku *eh..(salah fokus )
pada antrian tsb mengakibatkan antrian barang orang lain di belakang saya jadi numpuk. setelah saya pasang muka jutek lalu saya masukan dan banting-banting. wuiiiidih! macam  madame pejabat aja lagak gaya awak ni... belum tau gw bengis dan kejam. supaya shok terapi buat Pak Sham. jangan semena-mena dengan orang Indo. pun kalo saya yang kelak kena karma nya. karma nya apa yaaaa.... #mikir
etapi orang keceh gapapa ko  tantrum

baru duduk sebentar di gate lalu hubby sholat. ternyata langsung ada panggilan untuk masuk pesawat. padahal take off jam 11.20 .naik tiger air mandala pramugari nya lebih ramah air asia, tapi pilot nya canggihan mandala deh. pulang pergi  'landing' nya lembut. yang saya inget saat  pulang pilot nya bernama kapten Munarwan.

ternyata di Imigrasi terminal 3 Jakarta suami cerita karena saya sudah lari duluan ke bakmi GM hehe   saat pulang lewatin pemeriksaan terakhir imigrasi. waktu pemeriksaan koper jinjing yang di bawa hubby di periksa di curigai sehingga di bongkar. padahal cuma buku biasa. mereka sangka cover nya biru jadi terdeteksi seperti sesuatu. waduh kalo ada saya, pasti saya s e m p r o t dengan nyeletuk
" GA CANGGIH BANGET SIH ALAT NYA !!!  APA SITU GAK BISA CARA MENDETEKSI NYA ?!!!"
kami naik taxi bandara pulang ke rumah berikut tol 120 ribu.
Alhamdulillah Jam 2 siang sudah tiba di rumah ku. Alhamdulillah wasyukurillah  ya Alloh atas rezki jalan-jalan ini. Alhamdulillah selama bulan puasa juga ada yang masak buka dan sahur ( ada ART pulang hari )
Alhamdulillah lagi pas hari ini dapat sms banking  sudah ada  THR