Kamis, 02 September 2010

Selamat Jalan Papa In Law ku! (26-08-10)

Ramadhan Yang Penuh berkah & karunia tahun 2010 ini. tak terasa awal puasa masih bersama almarhum, malah sempat ultah ku di rayakan - di traktir Papa sekalian bersama ultah Tommy iparku di Hanamasa Bintaro Plaza tepat  hari 17 agustusan. pertemuan terakhir yang manis. karena terlalu banyak kenangan ku bersama nya, kurang lebih sembilan tahun mengenal nya. saat di Hanamasa tsb ber 8 aku duduk pas depan almarhum, almarhum seperti biasa nya sangat lahap berbuka puasa.
Menurut mama mertua ku;. aku adalah anak mantu kesayangan. begitupun aku merasakan. jika keinginan ku untuk makan sesuatu atau ke tempat sesuatu pastiiii sering di kabulkan. padahal di saat beliau sakit-koma.aku berjanji jika kelah beliau sembuh-sadar akan ku peluk karena terus terang aku sangat malu-sungkan untuk cipika cipiki. kecuali di jidat! namun kenyataan lainhikz hikz *sediih* ,terlanjur tiada sebelum keinginan ku terwujud. kenangan lain yang sangat berkesan adalah beliau sangat respek & sayang pada mama kandung ku, saat pertemuan terakhir waktu  mentraktir di Hanamasa pun beliau masih menanyakan 'apakah mama ku suka -mau makan di hanamasa tsb?" tentu saja tidak. seperti  ingin mengajak mamaku slalu.     Alhamdulillah sudah dua kali mama ku bersama -sama berlibur 3 hari 2 malam ke Puncak & Pangandaran.
           almarhum bapak kandung ku pun di biayai /  diterbitkan buku ( berjudul; petunjuk praktis tata cara pernikahan ) oleh almarhum papa mertua ku ini, dan ia bangga pernah mencetakan buku karangan alm bapakku, kata nya kenangan dan kebanggaan ter sendiri pernah membantu alm bapakku. love u both.

Sifat & Cara berfikir Papa hampir sama dengan ku, mungkin karena berlatar belakang sejarah masa kecil yang sama. Ortu nya broken home & tidak begitu dekat dengan 'adik' & adik tiri nya. namun terhadap mertua,besan & kakak - adik Ipar beliau, almarhum sangat respek & sayang; apa adanya, humoris & ramai,  jika ia tertawa heboh  sehingga banyak yang merasa kehilangan. papa yang tegas terkesan galak / jutek percis dengan ku, ceplas-ceplos namun sensitif, bergerak cepat gak lambreta, Ga Jaim, Ga Muna,realistis &  slalu ingin menyenang kan orang lain..*narsisbgt* hehehe

SALAH SATU KESEMPURNAAN DALAM HIDUP KU ADALAH MEMILIKI PAPA MERTUA SEPERTI MU WAHAI BP.H.AGUS MARDIYANTO ku.
@ RS Mata Nusantara

kadang masih sering terlintas dalam bayangan kenangan-kenangan itu, antara lain saat waktu baru 'Lamaran- bulan Juni 2002' papa seperti nya bangga & sayang dengan ku saat ultah ku -bulan agustus 2002 'Surprise' di beli kan AC di kamar ku yang sudah lama ku impi2kan, (padahal saat itu belum resmi menikah baru lamaran). saat pemasangan AC tsb aku sedang bekerja ( di Bank Mega ) pulang dari bekerja aku surprise banget.  Papa pun senang melihat saya sukacita. malah  papa kembali merayakan untuk ku & ultah ipar ku Tomy makan2 di Istana Nelayan bersama keluarga 'Camer" saat itu. belum resmi menikah pun papa menyuruh aku memanggil nya papa tidak oom. karena beliau merasa sudah dititip kan oleh bapak ku.

Kenangan lain nya adalah saat hari minggu (15 agustus 2010) ultah ku terakhir bersama nya; seperti tahun-tahun sebelum nya ada kado 'mentah' yang langsung saya ambil ke rumah beliau,melihat pakaian ku yang cantik berwarna merah;beliau mengatakan 'wah mau 17 san yaa,merah-merah' sehinga saya merasa pakaian tsb sangat cantik waktu saya kenakan.
sehinnga  saat  Bukber bersama  teman SD pas saat papa koma di RS saya mengenakan kembali
lain nya lagi saat pernikahan sepupu,beliau memuji ku,di bilang nya  saya seperti 'Nicole Kidman' hehehe mungkin beliau melihat saya tidak PD dengan make up ku lalu membesarkan hatiku .. hhhmm..so sweet.
ia memang di sukai oleh orang -orang juga terutama oleh almarhum bapak ku & adang ku. adang ku pun sangat kehilangan & berterima kasih sekali pada nya.semoga mereka ber tiga di muliakan Alloh swt.aamin.

Kini aku sudah tidak memiliki bapak kandung yang meninggal saat anniversary yang ke 3 yaitu Januari tahun 2006, dan sekarang  papa mertua pun pergi untuk selama-lamanya saat baru saja merayakan ultahku yang ke 38-Agustus tahun 2010.  Selamat jalan Papa, kini papa tidak lagi sakit kaki nya,tidak susah -sesek ber nafas & tidak lagi makan yang banyak yang amat sangat susah di kontrol oleh mu & kami semua anak-mantu nya. insya allah papa husnul khotimah, wafat dengan tenang, saat Ramadhan & tahlilan pertama saat Nuzulul Quran semoga Doa anak-mantu papa yang sholeh mendapat lailatul qadar.amin.

Taqdir mengatakan lain,papa yang amat sangat menunggu cucu dari ku belum sempat melihat nya. sering Papa mengatakan keinginan nya punya cucu dari ku & beliau  yakin tahun ini (2010) akan mendapat kan nya; namun taqdir mengatakan lain. justru tahun ini papa pergi  selama lama nya. Allah swt lebih mencintaimu.
Alhamdulillah di akhir hidup nya beberapa kali saya menyupir - mengantar nya & pernah mentraktir makan waktu saya & ipar ultah ( ga sebanding banget dengan berbagai support papa ke saya ) dan sedari dia beberapa kali masuk RS apalagi saat di RS terakhir (koma) saya tiap hari mensupport nya berupa doa, mengaji & sholat di kuping nya. ia "pergi' dengan tenang seperti orang tidur. salah satu husnul khotimah. wallohu alam.

Dan seperti nya Papa siap sekali dengan kematian, Waktu tak sengaja saat aku membuka wall di face book nya, yang berisi ;

"MENGAPA SEREM / TAKUT PADA MATI ?  PADAHAL ITU PASTI TERJADI KATA ORANG ARIF,   BAHWA ORANG BER IMAN TIDAK TAKUT MATI, TIDAK CARI MATI,  &  TIDAK LUPAKAN MATI...AKAN TETAPI DIA RINDU KAN MATI ..MENGAPA.   .KARENA MATI ADALAH SATU-SATU NYA PINTU UNTUK BERJUMPA DENGAN 'NYA...SANG PENCIPTA YANG DI CINTAI NYA....
( DI TULIS ; SAAT BELIAU ULTAH THN 2009 )wow!

Selamat Jalan Papa ku ! I Love U So Much...


Almarhum pp koma di RSPP

Tahun Baru 2010 at Pangandaran with alm papa in law & mamaku
                                           


at Puncak with my mom    (2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar