Selasa, 28 April 2015

HOLISTIC TRIP UBUD BALI

HOLISTIC TRIP - UBUD  BALI

Bagi saya yang ‘jam terbang traveling nya’ lumayan sering; gak masalah jika harus solo travelling,  karena ada perubahan planning, kucewa, kesel juga siiih! seharus nya 5 malam – 6 hari ini saya ber 2 hubby akan ke Gili Lombok PP dari Bali, namun karena satu dan lain hal yaitu suami tidak dapat cuti kerja panjang sehingga ticket kepergian nya ‘hangus’ lalu  di ganti \ beli lagi untuk kepergian beliau seorang. Ticket  PP saya gak berubah.

Lagian saya juga sedang tidak mood solo travelling ke Gili, maka saya seorang lebih dahulu berangkat. Hubby menyusul dan rencana kami bertemu di Hotel Kuta Bali.

Saya juga langsung kreatif batal ke Gili Lombok maka kegiatan saya di Ubud akan beryoga dan membaca beberapa buku yang terbengkalai belum saya selesaikan, bagi yang suka membaca; pergi solois bukan masalah malah menyenangkan; apalagi jika malah travelmate nya gak cucok.ergghh!

Bagi yang jam terbang traveling nya ‘agak’ sering menurut  hubby bukan prioritas untuk shopping seperti kelakuan turis bule kebanyakan, norak! kata hubby! kalo sekali-kali traveling lalu shopping mah wajar,bagi saya mending beli tiket baru lagi ke destinasi lain heuheu padahal kalo mumpung dengan hubby saya juga lumayan shopping karena ada yang bayarin dan  bawain , berat bo! 😜

Sering kali ke Bali tapi gak pernah bermalam di Ubud,  nyaris tiap tahun saya slalu ke Bali jadi tidak lah asing bagi saya jika hanya seorang diri di Bali.

Kadang2 kesendirian itu akan membuat orang berpikir tentang kebenaran.

Bagi saya traveling seperti buku yang mengajarkan banyak hal, perempuan yang solo traveling adalah petarung hidup yang handal, tangguh dan gak takut ambil resiko *gayalu

Saya masih punya ticket traveling berikut nya solo traveling Insya Allah ke Philippine dan Shanghai - Korea lho, aamiin

Travel when you're young #50 th keatas biasanya sakit lutut, pinggang | susah jalan jauh dll

Akhir nya kesampean juga sudah lama keinginan  HOLISTIC TRIP,
 rilex ikut kelas yoga di Ubud sini.
I ❤ UBUD!

Hikmah nya Gagal bin Gatot  ke Gili ber 2 hubby, tau enak gini Holistic Trip mending Hubby sekalian gak usah nyusul deuh heuheuheu teteeeuup enak ber 2 an dengan hubby

Sangat menyenangkan, emang lagi tergila2 Yoga nih, makanya saya sudah 2 tahun belakangan ini ikut Gym di Jakarta, Ketagihan ! beluuuuum puas ingin kembali datang ke Ubud ini tahun depan untuk Holistic Trip lagi , Inshaa Allah.

Beberapa tempat Yoga di Ubud | Bali; dapat dicek via website \ link :

Rabu 22 April 2015

HAPPY BIRTHDAY MY  MOM IN LAW ❤❤❤

Sedang berlangsung nya kongres KAA, Jakarta macett parah, hubby sedang dikantor, pukul ½ 5 sore saya pesan taxi melalui aplikasi Grab Taxi di HP.  Baru pertama kali! Keren yah!

Tiba di airport jam 5 an sore, kecepatan banget nih, untung tol dekat dari rumah saya karena jalan lain super parah macet nya, delay ½ jam take off jam ½ 8 nan malam. Landing \ tiba di Bali jam 11 malam kurang waktu Bali.  Naik taxi ke hotel Next Tuban yang deket dari Airport ongkos 50.000

tadi nya bermaksud langsung ke Hotel Ubud namun karena malam hari naik taxi sendiri rada jiper  dan ongkos taxi mahal ( 350.000) dan juga temen saya gak pasti ( PHP in mulu ) untuk mendrop saya dari airport ke Ubud pada malam hari, jadi my hubby boking hotel transit di dekat airport yaitu Hotel Next Tuban- gak sampai 10 menit , samping nya hotel Gowin dan Ayu Nadi. semalam 160.000

Tahun lalu sempet pernah ber 2 hubby transit di hotel ini, maka nya ‘sreg’balik lagi. Tapi pas ke 2 kali ini kucewa!

Review Ke 2 Menginap Menurut Saya;

Kamar No.230 lt 2. Jendela keciiiilll! Pake tangga gak ada lift, flush toilet bau busuk. Sprei kotor dan gak ada toiletries. Pasti nya jauh ke jalan raya dan ke mall discovery apalagi ke  beachwalk!

Malam hari bela2 in jalan kaki keluar sudah gak ada yang jual makanan, hanya ada alfamart  24 jam untuk beli pop mie ,saos sambel dll. Untung saja ada ketel termos di kamar.

Kamis 23 April 2015

Gak nyenyak dan gelisah karena urusan ke Ubud belum pasti, temen gak jelas ( PHP in mulu )

Jam ½ 10 pagi saya keluar kamar untuk sarapan di warteg muslim dan mencari ‘wahyu bin ilham’ bagaimana cara ke Ubud nya. Sambil makan di warteg saya juga bungkus untuk nanti makan di Ubud dan bertanya tempat Ojeg, awal nya ingin naik Ojeg 150.000 dari Kuta ini ke Ubud. Pas saya nyebrang dari warteg muslim \ samping Indomart Tuban; ada tour travel, saya masuk dan bertanya ingin ke Ubud, oleh Mba Lisa ( berjilbab; telp: 087.862.409597. ) saya di anjurkan untuk naik shuttle aja cuma @60.000 wow!
Surprise! Senaaaang nya.
Alhamdulillah! Rezki anak sholehah.

buat temen PHP  ; Lo-Gw-End!😱

Jadwal & harga shuttle Bis

Baru tau ternyata emang ada shuttle dari kuta jika ingin ke Sanur,Ubud, dll. Terjadwal! Karena jam 9 sudah lewat maka saya pilih jam 11. paling pagi jam 6 ( lain kali dari airport langsung aja ke Ubud ) Namun jam 10.45 sudah di jemput hadeeeh belum selesai packing dan jutex supir si 'Made' ini. Saya urutan awal yang di jemput ada 8 orang total nya. 😨
Semua Bule cewe kebanyakan, ada 1 cowo bule dan yang cewe indonesia kece cuma saya dunk…

lain kali jika ingin Sewa Motor \ Ojeg Hub : Billy 0812.465.250.52 atau Sartono 0813.380.60004

Tiba di Ubud di berhentikan \ pool nya di Jl.Hanoman \ bebek bengil \ Coco market. Lokasi ini deket jika ke Yoga Barn. Tapi kalo ingin ke guest house Odah Ayu di Jl.Jembawan gempor juga jalan kaki bawa koper. Akhir nya sambil book tiket shuttle untuk balik ke Kuta lusa saya juga nawar ojeg ke penginapan 20.000

Chek in jam 1 siang.

Review - Odah Ayu Guest House - Ubud.

Kamar nya lumayan besar dan bersih, toilet juga lumayan besar, AC, Wifi sampai kamar lancar, seluruh kamar hanya ada 6 namun tanah ini lumayan luas ada beberapa bangunan, asri- tenang dan damai, maklum juga hostel baru. Sayang nya gak ada TV, tapi menunjang banget suasana nya untuk ketenangan dan kedamaian, depan kamar ada bangku dan samping kamar ada Bale kecil , rilex untuk bengong2…

Sebagai tempat untuk tidur dan beristirahat ambience hotel sangat mendukung, apalagi jika pagi hari udara sejuk dan segar, dekat juga dengan pasar ubud selain tempat Yoga Radiantly itu.

Rada siwer binti susah cari \  browsing  hotel di ubud yang murah yang dekat dengan lokasi ‘Yoga Barn Yoga atau Radiantly Alive Yoga’  tapi ber Ac, Tv , sarapan dan murah! Rata2 emang murah tapi gak ber ac dan gak ber Tv. Hhmmm secara kegiatan saya selain yoga  dan nyelesaiin baca beberapa buku, kan ingin bersantai gak kegerahan.

Kendala nya emang rada jauuuuh dari Lokasi Yoga Barn.eergh! nyaris 1,2 KM! PR banget jalan kaki atau naik sepeda nya. lebih 5X Cansel Hotel.

Akhir nya di Odah Ayu Guest House Ubud; 5-10 menit jalan kaki saja ke Radiantly Alive Yoga.

Radiantly Alive tempat nya sangat unik dan keren,tampak dari luar ,biasa saja seperti kecil tanahnya, namun setelah kita ke recepsionis lalu  turun kebawah ( ruang atas juga ada) ada beberapa ruang kelas  ,lantai – dindingnya terbuat dari kayu-berjendela besar2  rumah panggung dan pohon2 -kebon , suara kokok ayam, pokoknya ambience natural sekali.  love it.

Sewaktu di Jakarta sempet telp beberapa tempat Yoga, seperti Yoga Barn biaya sekali datang @60.000 + Intuitive Rate nya @90.000 dan Radiantly Alive Yoga charge seikhlas nya untuk Donasi (@40.000) standard nya @140.000 jadi pilih deket Radiantly Alive yaitu di Jl.Jembawan 3, Hostel saya No.15 ( Telp Radiantly : 0361- 978.055 )

Urutan penginapan yang dekat Radiantly Alive Yoga, kurang lebih yaitu:

8.Bije

9.Runs

10.Odah Ayu dll

Setelah check in dan drop tas , saya langsung survey rate dan jadwal yoga Radiantly, berjalan kaki sekitar 5-10 menit, Bali sedang musim Hujan ringan – Gerimis. Setelah saya dapat jadwal lalu balik ke kamar istirahat.

Karena saya pilih jam 4 sore untuk ikut kelas RESTRORATIVE yang ngajar Erica ( Bule ) , maka sebelum jam 4 saya sudah jalan dari penginapan dan daftar. Alhamdulillah sesuai ekspektasi, kelas ini kelas semi meditasi, rilex.

Seumur2 baru kali ini rasain kelas seperti ini, meditasi yang gak duduk doang, tapi tiduran,terlentang,nyamping, merem, pake guling,selimut dan balok. Selama sejam an. Peserta nya sekitar 20 an orang Bule semua.

Lanjut ikut kelas yoga yang ke 2 jam ½ 6 sore. Daftar lagi dan bayar lagi di recepsionis (@40.000) kelas ini jenis nya FLY HIGH YOGA, jadi pake Tali, duh gak biasa nih akoh! Peserta nya juga sama sekitar 20 an orang bule semua. Yang ngajar Sanna ( Bule Cewe juga) untungnya saya sudah biasa yoga jadi gak malu2 in! karena pake tali gelantungan-stretching -gravitasi gitu.
          Miss Sanna - Yoga Teacher
             Yoga di Jakarta
Pokoknya beda dengan di Jakarta dan saya suka ( sok produk luar negeri banget nih – piiss)

Oya ikut 2 kelas ini gak terlalu bercucuran keringet.

Pulang dari tempat yoga saya mampir ke warung Runs yang searah dengan penginapan, saya bungus capcay untuk makan di kamar. ( capcay @10.000)
Dinner ku
            Jumat 24 April

Sholat subuh nya telat jam ½ 7, setelah sholat duduk di depan kamar dan bale samping kamar, udara nya sejuk angin nya dingiiin, suka sekali nginep disini, males banget kalo inget besok kudu balik ke Kuta trus pulang ke Jakarta. Hikz! Please mau lagiiiii….

Setelah siap2 mau ikut kelas yoga yang jam 10, jam ½ 9 pagi saya ke lobby untuk minta sarapan ( free)  jenis nya order \ pesan baru di buatin jadi masih fresh ,gak prasmanan sarapan nya.
Bfast Guest House
 Jam 9.45 saya jalan kaki ke Radiantly Alive Yoga untuk ikut kelas HATHA YOGA,  yang ngajar Sarah, Bule cantiik , dan saya kebagian tempat \ posisi pas di depan instruktur \ Sarah. Iih selama ini selalu 15 menit sebelum kelas mulai udah pada ‘ngetekin’ tempat semua nih bule2, jadi aja saya slalu di depan..hikz! pede aje!

Hatha Yoga sering saya ikuti di Jakarta, gerakan nya standard biasa tapi menguras keringet. Yang slalu membeda kan ikut kelas yoga di Ubud ini adalah setiap memulai dan mengakhiri kelas selain tangan didada mengucapkan NAMASTE juga ada gerakan tutup mata dan 3x tarikan nafas ucapkan sedikit nyaring  HOOOOOOOMMMM….hihihi awalnya kaget dan takut...*jayus

Selesai ikut kelas Hatha Yoga saya langsung jalan kaki ke pasar Ubud. Lumayan deket sekitar 15 menit Cuma lurus aja.
Disekitaran deket Radiantly (jl.raya ubud ) banyak warung, ada warung padang juga dll
Pasar Ubud seperti pasar Sukowati; tentu lebih murah disini. Beli keramik tempat buah + tatakan gelas 3=60.000 , daster Bali pelangi @25.000, kaos pelang @15.000,  dan  salak Bali 2 kg = 35.000 ( busuk semua dibawa keJakarta)

Menurut saya, Jl.Jembawan lebih tenang daripada Jl.Hanoman, jika saya berkesempatan datang ke Ubud lagi, saya lebih sreg dan suka tinggal di Jl.Jembawan .
Pasar Ubud

Tiba dikamar pukul 1 siang, istirahat dan mandi. Gak sempet baca buku Karena  setelah mandi dan ketiduran sebentar jam 2 segera makan siang di warung Runs menu; sop ikan.

Setelah makan balik ke kamar lagi sebentar dan jam ½ 4 sore ke Tempat Yoga untuk ikut kelas yang terakhir dalam perjalanan Holistic Trip kali ini #gayaLu!  Holistic..holistic!😃

Setelah daftar dan bayar di resepsionis seperti biasa, jam 4 ikut kelas ANUSARA INSPIRED  yang ngajar Rafael ( Cowo Bule ceking hueheu ) ngajar nya bertelanjang dada ( pakai celana panjang ) dan beberapa peserta cowo juga mungkin kelas ini lumayan berat \ basah cucuran keringet.

Senang deuh pinter banget saya pilih urutan kelas nya, gak sengaja! Emang keren si Rida. Kelas ini kelas terakhir yang saya ikuti dan lumayan berat dan basah kuyub!

Tiba dikamar jam 6 sore,sebelum mandi nongkrong dulu di Bale Bengong \ Gazebo samping Kamar, bersyukur nya dapat kamar No.6 ini. Tapi yang bikin kaget setiap didepan kamar ada ‘penghuni’nya patung cewe lumayan gede. Jadi suka ‘saru’ kirain siapa heuheu
Patung di depan Kamar

Bale-Gazebo di samping kamar No.6

Hubby ngabari kalo dia sedang kejebak macet menuju airport untuk ke kuta Bali. Duh besok saya sudah harus meninggalkan Ubud, berat tapi hepi tak terkira ketemu belahan hati ku’ BigBaby’❤
Semoga kelah punya rumah di Bali.
Allohumma fina bihalalika an haroomik, wa agnina bifadlika amman siwaak 🙏

Setelah makan malam di warung Runs ( Nasi Goreng + cah kangkung : 17.000 ) saya penasaran dengan dimana letak Yoga Barn di Jl.Hanoman, sembari buang lemak habis makan malam nasi goreng, saya jalan kaki, astagaaaah! jauuuh bangeeeet. PP 3 KM an, keringetan, capek!

Dinner Warung Runs - Nasgor

Selama ini di Ubud gagal saya ke museum Blanco, ke Gunung Kawi dan

Yoga Barn Jl.Hanoman @60.000

Sabtu 25 April 2015

Sholat subuh agak telat lagi, setelah mandi dan packing jam 8 pagi saya ke lobby untuk sarapan; dan cek out, sambil nunggu jemputan shuttle ke Kuta yang sudah saya book kemaren lusa. namun saya dapat giliran di jemput seperti nya yang terakhir jadi seharus nya jam 9 pagi jadi jam ½ 10 , di mobil seperti biasa bule semua, saya duduk di samping dengan cowo bule. Rada agak sebel mau complain supir Bali selain jutex juga pelit banget drop in saya di mall, karena saya beli tiket shuttle ini katanya diberhentikan di mall discovery kuta, ternyata tidak! Hadeeh orang Bali kebanyakan mata duitan juga ( dimana2 sih –kota Turis bingid)  dan scam! malah diturunkan di pinggir jalan; Jln. Bemo Corner. Idih dimana ini. Saya telp suami yang sudah Check in duluan di hotel A Residence Kuta. Dan hubby sudah sewa motor sehingga dapat  menjemput saya….

Bali\Ubud sekarang menurut saya materialistis ,mata duitan! Misal; ke warung untuk Makan harga gak sesuai dengan yang tercantum di menu dengan pas bayar, hati2!  harga ojeg slalu dimahalin, pokoknya mumpung banget dah!maklum kawasan Turis.
*disitu kadang saya merasa sedih*udah tau sedih jangan disitu!😜

Kalo gak dijemput emang sengaja kali di drop \ taro di pangkalan ojeg sama si supir kupret shuttle ini, supaya kalo  by ojeg sempet nawar  ke mall katanya 15.000.

Check in jam 12 siang. wadduuh kaget – shok pas sampe hotel ko jalan masuk ke dalam nya parah banget
kamar 205

Review Hotel A Residence Menurut Saya:

Ampun dah! Kapok! Hotel ini masuk kedalam dari jalan raya kartika plaza kuta, menurut saya sangking jauh nya 300 kilo tapi kata Hubby cuma sekitar 300 san meter sih! 😃Lalu dari jalan raya ke mall discovery jalan sekitar 15 menit lagi. Iya sih ada harga ada mutu. Murah semalam sekitar 240.000 perak.

Kamar gak begitu luas, wifi ada, ketel gak ada, toiletries apalagi juga gak ada.🙁

Patokannya dari jalan kartika plaza |  raya kuta ; deket \ sejajar dengan hotel Bali Ratu, sebrang nya San Island atau pas depan Green Garden. Pas masuk yang lebih deket dengan jalan raya kuta ; hotel 18 Suites. Kalo hotel Rabasta juga jauh kedalam tapi gak mojok seperti A Resident ini.

Setelah drop tas kami ber 2 istirahat di kamar karena tadi naik motor panas terik, sejam istirahat gak kuat kelaperan. segera kita menuju Warung Nikmat untuk makan siang dan balik ke kamar lagi.
WArung Nikmat
            Pukul ½ 5 sore kami ke mall discovery, pengen makan es Cream Baskin Robbins dan kepantai, sayang hujan gerimis, Bali lagi musim hujan juga seperti Jakarta yang Gaje ( Gak jelas ).
Pantai Kuta - Gerimis

Rada ragu juga mau ke Jimbaran makan seafood malam mingguan. Tapi kita tetep by motor ke Jimbaran ke Café Menega. Karena gerimis; tempat duduk diluar di tutup.jadi didalam full \ gak kebagian kursi, kesebelah nya Teba Mega Café. Pas kami dapat kursi yang posisi nya menghadap laut pas di ujung dari pintu. Alhamdulillah
Café Teba Mega Jimbaran *Seafood

Pesen ikan kakap 1,6 kg + cumi goreng+teh+ jeruk panas + nasi-cah kangkung-kacang-buah = 350.000

Tiba di kamar jam 9 malam, mandi-keramas dan istirahat.

Minggu 26 April 2015

Setelah sholat subuh kembali tidur, badan masih pegel2 habis ber yoga ria.

Pukul ½ 12 baru kita keluar untuk makan siang di Ayam Taliwang Jl.Teuku Umar Denpasar.
Bali Gerimiiiiss \ Hujan trusss!

Seperti biasa Bali kembali Hujan cukup deras lalu gerimis.

Di restoran kami pesan; ayam bakar 2 + Teh 2 + nasi 3 + plecing kangkung + tahu = 145.000 ( teh manis aja segelas 10.000😁)
Alhamdulillah terwujud keinginan makan seafood di Jimbaran dan makan ayam taliwang ini.

Selanjut nya kami ke Khrisna 5; tempat oleh2 di Jl.Sunset Road Kuta ( samping Dcost ).

Harga daster sekitar 23.000 – 45.000,  pie susu @20.000, kacang Bali, ceker ayam @25.000 , sandal @25.000 Taplak meja mkn @48.000, handbody,lulur dll. Senaaaang nya sekarang ke Khrisna daripada Airlangga dan lebih senang nya lagi hubby lumayan bayarin banyak dan bawain barang2 berat ini…Alhamdulillah

Pulang nya kehujanan kita berteduh dulu disamping salon Yoppie. lumayan ½ jam an. Lalu balik  ke hotel drop belanjaan dan istirahat.

Habis maghrib baru kita keluar lagi untuk makan malam, mampir dulu ke Matahari depart store beli handuk dan kalung perak @125.000 .lalu keliling cari makan , sekitar beachwalk macet; akhir nya makan sate pas depan warung nikmat.
Sate 15 + nasi + teh = 60.000

Tiba dikamar jam 9 malam. Packing-mandi-istirahat.

Senen 27 April 2015

Setelah sholat subuh lanjut tidur, mager ( males gerak ) banget.

Pukul 11 san siang kami Check out dan titip koper.lalu by motor makan siang di warung Nikmat lagi. Lanjut lagi tapi bingung karena panas teriiikk sekali, akhir nya ngadem di Mall Beach Walk 😜

Karena kekenyangan kita duduk2 di Bread Life sebab samping nya ada jejeran toko2 kaki lima, tapi kapok ,capek nawar nya. Gak mau lagi belanja di toko2 kaki lima ini mending ke Khrisna atau Erlangga deuh!

Trus nongkrong di Starbuck Beachwalk pinggir jalan, sambil memandang jalan dan pantai kute.

Sempet sholat di musholla mall beachwalk ini, bagus –bersih dan dingiin ber ac.

Suntuk dan penat sekali nunggu Flight nanti malam jam 10 an malam.

Gagal rencana lunch di Kudeta, gagal liat tari Kecak di Uuwatu, gagal ke Lovina  dan gagal ke pantai AMed ( padahal ada shuttle kesini)

Jam ½ 4 sore kami pindah ke mall discovery, mau ke pantai hujan gerimis, akhir nya kita makan mie ayam di Es Teller 77 dan jam 6 kurang kami kembali ke Hotel untuk balikin sewaan motor, ganti baju dan ambil koper. Taxi sudah jemput jam 6 ,tiba di airport jam 6 an, padahal bording baru jam 10 an malam!!! Penaaattt!😱

Take off jam 11 malam , tiba di Jakarta jam 12 kurang WIB. Adik iparku baiiikk sekali sudah jemput, thanks bro!