Selasa, 22 Januari 2013

10th ANNIVERSARY IN BANGKOK & PATAYA

Kamis 17 Januari 2013 Jakarta lumpuh karena banjir!!! adalah menjadi trending topic world  jejaring sosial dan seantero jagat... hujan mengguyur sudah beberapa hari.pun kamis tengah malam hujan sudah mengguyur.namun karena kami;  saya dan suami di anter ipar ke airport sekitar pukul lima an subuh.
tiba di airport sekitar jam 7 pagi air belum terlalu datang ( tinggi ). imbas nya adalah delay nyaris 3 jam.harus nya jam 9.45 tapi duduk dipesawat sudah dari jam 12 dan take off 12.30!  perjalanan di tempuh 3 jam an. kompensasi dari Garuda ( untung pake Garuda )   dapat snack kotak dan fasilitas di lounge. apes buat kami yang tidak telat dan untung bagi yang telat tiba di airport ☺. sempat terlihat di TV Jakarta lumpuh banjir. jalan protokol sudirman - thamrin khusus nya bunderan HI dan Sarinah serta kawasan Kuningan Jakarta dll tenggelam se pinggang (?) . wuuih maaf bukan pengkhianat nih saya tinggal dulu Jakarta Banjir sampai nanti surut ya.semoga empat hari kedepan sudah tidak hujan dan surut.... byee ☺
          Alhamdulillah travelling awal tahun 2013 ini berjalan lancar, kali ke 3 saya pribadi kembali ke Bangkok dan kali ke 2 bersama my hubby terakhir dengan nya tahun 2009 lalu,  sudah jauh-jauh hari kami boking tiket Garuda  untuk moment 10 th our anniversary ini, per orang sekitar 1,7 juta PP. senang deh lumayan murah; so impressed!
meski hubby rada ketar-ketir karena tugas kantor nya yang belum kelar ( tutup buku / bagian accounting ) seperti nya begini lah permasalahan kami tiap merayakan momen anniversary di luar Jakarta. rada sedikit gusar dan ribet! au ah...
Karena Delay  tiba di airport Suvarnabhumi  sekitar Jam 4 sore. imigrasi foreign passport airport ini luar biasa 'selalu' rameee beda dengan di Soeta wisatawan ke Jakarta se emprit.
sempat ke money exchange di airport ini. emosi jiwa rupiah ga di hargai!!! 3x ke Bangkok masih aja bego. ko nuker rupiah di sini ( gegara hubby yang lagi tulalit ) pelajaran! mending bawa USD aja. jangan pernah bawa atau tuker rupiah di Bangkok. beli bhat di Jakarta kurs 335 di airport sini di hargai 600. rugi milyaran rupiah...
             Lalu kami menuju ke lantai bawah / basement untuk menggunakan tranportasi City Line ke Payathai.tiket per orang 55 baht. tiba di bts payathai keluar ke bawah beli tiket lagi ke Ratchathevi arah bts Bearing.  beli mineral water 15 baht di bts padahal kalo di 'sevel' cuman 5 - 7 baht lho.
sampai lah  di bts Ratchathevi turun tangga, jalan  lewatin Hotel Asia jalan sekitar 5 menit an tepat nya ke Hotel 'SIAM SWANA' untuk check in Jam 6 sore, drop tas. gara-gara delay schedule sedikit berubah. dan keburu tepar.
Hotel yang paling lumayan deket bts dari 3x saya ke Bangkok ini lah yang paling deket bts dan tentu saja murmer. namun hal remeh temeh nya yakni recepsionis yang ga ramah,kamar ga berjendela,shower dan bantal kurang  enak, ga usah di reken ...


setelah mendrop tas kami memulai meng eksplorasi kawasan siam ini, jalan kaki  lewatin Hotel Asia mampir menanyakan / cek tiket CABARET SHOW. iih di getok harga per orang 1200 baht ( 400 ribu an  rupiah ) wong harus nya sekitar 500 baht atau 200 ribu  rupiah.  karena kalo beli tiket cabaret show ini di Airasia cuma 300 ribu. belum nanti foto dengan Banci tsb 100 baht. fikir-fikr dulu lah.yang penting sudah tau kalo mau nonton cabaret show di Hotel Asia dan jika kelak naik bts pas di bts Ratchathevi turun nya.

laper ga ketulungan buru-buru ke  MBK lt 5 depan foodcourt; Yana Restoran - Restoran halal toyyiban. menu tom yum + nasi + mineral 20 = 140 bhat... ( ga sampe gocap rupiah ) waduh hhhmm mamamia lezatos enaaak banget. hubby milih menu Burger Chicken + Mineral = 170 bhat.
sempat beli celana Jeans keren di MBK lt 2 ( Toko Ware House - depan parkir lt2 / 2B-32 ) cuma 320 baht ( sekitar cepek an ) dan sekitar toko Es Cream DQ ( Diary Queen - Harga 25-40 baht, ( ceban ! )  muraah dan enaaak banget !)

Sudah pukul 9 malam segera pulang karena besok subuh bangun dan persiapan tour floating market.
        
        Jumat 18 Januari'13;  Acara tour ke floating market Damnernsanduak yang sudah kami boking via email dari Jakarta ( ebc@ebctour.com) dan  paket tour untuk esok hari PP ke Coral Island Pataya total price satu setengah hari  tour tsb ber 2 = 4.000 baht.
Jam 7 pagi kami ber 2 sudah stand by di lobby hotel untuk di jemput acara tour.
waah today special day for us. enjoy this day! 
HAPPY 10 th OUR ANNIVESARY! We are married for 10 years! time flies love u beib.
"Aku dapat memiliki hatimu dan badan mu namun aku tidak dapat memiliki 'jalan hidup mu' kelak". ☺ 

aku tak perlu seorang yang sempurna,cukup kutemukan orang yang membuat ku bahagia dan membuat ku berarti lebih dari siapapun. # gombaaaaal  ☺ 

bersama rombongan tour dari beberapa  negara  kami menempuh desa damnensanduak sekitar sejam an. lalu bayar naik sampan per orang 150 baht ( sekitar gocap ) saat di sampan banyak orang berjualan di sampan ( kaya di balikpapan versi Indonesia )
se perahu hanya kami saja yang belanja.padahal cuman beli air kelapa 25 bhat dan jambu air 40 bhat. tapi pas turun kami belanja lagi di sekitar tempat wisata ini. kemeja putih hubby 200 baht ( sekitar 67 ribu ) tas bahan selempang 2 buah = 200 baht dan topi anti terik matahari 150 baht.
setelah dari floating market rombongan di arahkan ke tempat wisata "Banchang Damnoen" ( Wisata naik Gajah ,bayar mahal, peserta pada ga minat ). lalu ke RTC (Handicraft Thailand / kerajinan tangan dari kayu ) lumayan sedikit berminat, karena ukiran kayu nya 'cetar ' deh.

Siang setelah acara tour damnernsanduak setengah  hari itu  sekitar Jam 2 siang  kami minta di drop di Pantip Plaza. depan Pantip Plaza my hubby makan / beli Kebab ayam 50 bhat dan ke Pratunam Fashion Mall  saya beli Celana bahan yang lagi 'in' dan sale 150 baht trus beli lagi di tempat yang berbeda cuma beda warna 350 baht eerrgh nyesel nih lagi siwer bin tulalit. habis ga enak hubby paling bete shooping seperti ini, feeling guilty karena dia cengo. manusia ajaib dia!   trus beli kaos orange 150 bhat. ga sempat ke Amarin dan Platinum Plaza untuk beli baju bahan silk thai dan refleksi.  oh boleh juga tuh next time nginep di sebrang Pratunam ( Hotel Amari ).
waktu sudah menunjukan pukul 4 sore my hubby grasak grusuk minta balik ke Hotel untuk sholat di Jama'. Jalan Kaki dari Pratunam  lewatin kedutaan RI ketemu perempatan belok kiri sampai lah di hotel kami  untuk sholat dan pipis.
Setelah itu kami menuju IKEA.( IKEA buka jam 10 pagi - 10 malam, tapi hati-hati free shutle bus cuman sampe jam 7 an ) balik ke Bts Ratchathevi untuk ke  bts ' Udun Suk ' bayar per orang 55 bhat.naik tangga arah bts Bearing / Sukhumvit Line. sampai di udun suk. keluar turun jembatan dan menunggu di bawah jembatan Free Shuttle Bus ke arah Mega Bang Na. Free tiket sekitar 15 menit perjalanan. Mega Bang Na ini adalah area Mall-mall besar seperti Big C , Robinson, Ikea dll. di Ikea beli Scubb Clothes , ice cub, jam dinding, gantungan baju , centong sop dll.
kurs lebih murah bhat dunk daripada dollar sing ( Ikea Singapore ) yang lagi gila naik nya.
kembali menunggu free shuttle pas di depan IKEA untuk balik &  makan di MBK turun di bts Siam.

dan kembali kami ke MBK lt 5 Restoran Yana, makan tom yum chicken 199 B + 2 Nasi 40 B + Mango Salad 99 B + Omelet / telur dadar 79 B dan Water Es 40 B = 457 Bhat.( sekitar pego ) makan ber 2 kenyaaaang Alhamdulillah. puas makan tom yum selama di Bangkok ini.
beli es cream DQ juga.

        Sabtu 19 Januari ; Acara tour ke Coral Island - Pataya. yang tahun lalu sudah saya jambangi ber 2 teman dan kali ini karena my hubby belum pernah saya pun tak menolak ,karena pulau yang keren untuk dikunjungi sama mantan pacar 
seperti yang lalu juga pernah saya tulis,  dengan  menggunakan speed boat sekitar setengah jam an dari pantai Pataya ke Pulau Coral ini, dan  kebanyakan bule dimana - mana dan berbikini ria ,  jarang orang dari Jakarta / Indonesia berhijab pula sangat kontras kostum minim mereka dan kostum hijab yang lain dari yang lain ini  alias menjadi pusat perhatian deh. serasa bak Dipa, bukan Diva lho!  mba dipa
" I'm single if you're hot! *sambil lirik gebetan bule keren sebelah.  oupss ☺

sewa kursi pantai biasa nya per orang 30 bhat sekarang 100 bhat.ogeng! cari sebelah kiri yang rada sepi dapat tuh 30 bhat!  Jam 1 jadwal kami makan ( free - include paket ) se meja bersama pasangan portugal dan dari China. rada aneh banget deh sama orang bangli yang di meja sebelah, jatah di meja kami oleh seseorang bangli tsb diambil, bolak baliik lho.padahal menu sama. tapi di meja dia buah-buahan yang sudah di habis kan   lalu ngambil di meja kita *geleng2  ...
Jam 3 rombongan kami cabut balik ke Pataya. karena ombak sedang besar ga bisa pakai 'glass boat' untuk melihat batu koral dan ikan -ikan nya seperti tahun lalu. sampai di Pataya kami di bawa ke Germ Factory alias tempat / museum permata - berlian.
dan Pukul 5 kami cabut ke Bangkok. macet dan kami urutan ke 4 di drop di Hotel. sampai hotel jam 7.40 malem capeeek. 
hubby cari makanan sekitar hotel  dan saya nunggu di kamar (martabak dan pop mie halal rasa tom yum, sempet shok ternyata roti dan pop mie thailand ga semua halal ! hadeeh )
        Minggu 20 Januari '13 alias hari ke 4 kami di Bangkok, Chek out jam 10.30, drop - titip tas, lalu kami menuju pasar murah CHATUCHAK. dari bts ratchadevi dekat hotel ke arah bts Mochit. 
aduh ga bosen - bosen nya dan mupeng abiz kalo ke chatuchak. 3x ke Bangkok 3x ke chatuchak, pengen lagi deh tiap tahun, tapi sama my hubby supaya bawaan berat nya di bawain *minta di toyor
       beli bunga plastik 200 bhat,selendang oleh2 untuk kantor hubby 150 bhat 3 buah,dompet koin 12 biji 100 bhat,jeans Levis ku No 29 ; 500 bhat ( nyesel sempit! ga bisa di coba sih! mending beli di toko ware house MBK lt 2 cuma 320 bhat ) eerrggh....  tapi hubby jeans levis nya pas. alhamdulillah, sendal 200 bhat dan 250 bhat ( depan warung halal pas depan jam gadang ) beauty kid 60-80 bhat, payung 200 bhat,kaos 80 bhat,tapi kalo beli 10 cuma 600 bhat ya beli 10 kaos dunk untuk oleh-oleh... dll
beranak pinak tas bawaan nya, berat hadeeh sueerr ga sanggup!
usia sudah rindang untung bersama hubby yang tentu saja lebih banyak nikmat bin enak nya karena selain bisa malak  ( banyak, tumben ?) juga beliau bawain belanjaan, pegel bahu!!!
setetelah makan ( tom yum lagi ) di depan Jam Gadang Pasar Chatuchak  jam 12.30 kami menuju hotel untuk mengambil tas. Jam 3 sore  sudah di Airport.  menuju Prayer Room airport untuk sholat di jamak.
take off Jam 5.20 Welcome Jekardah jam 8 nan malam.
Alhamduillah cuaca cerah dan banjir sudah surut. turut prihatin atas musibah banjir kemaren di Jakartaku. I Love Jakarta.



Update Referensi


BANGKOK

1.City Hotel ( sebrang ada masjid- soi 7 ada mkn nan melayu halal ) dkt dari Bts Ratchadevi
2.Muangphol Hotel –  5 menit   Bts Siam \ Nastional Stadium.
3.A One Inn Hostel

2 komentar:

  1. Makasih Untuk Info Foto Patungany Boleh Minta Alamt Pengrajinya ?
    Salam ISTANA MEBEL JEPARA

    BalasHapus
  2. Maaf baru baca & bales. juga maaf karena lupa ga tau alamat RTC (Handicraft Thailand / kerajinan tangan dari kayu ini. :)

    BalasHapus