Minggu, 29 Juli 2012

WISATA ROHANI KE BALI

Wisata Rohani  a.k.a bulan puasa di Bali bagi ku ga enak, selain minoritas , tidak ada suara  adzan, sulit mencari mesjid dan suasana Bali yang full bule hehehe tapi karena ber 2 an dengan my hubby, anggep aja hanimun ramadhan ☺ tapi lumayan lah sebagai pengalaman ber Puasa di tempat minoritas ☺ sebab my hubby boking tiket 'gak ngeh' kalo tgl tsb jatuh pada bulan puasa. lagian tetap ngotot  'ga di angus- in'  ini tiket. karena bulan depan tiket ke kuala lumpur & Philipine terpaksa di hangus kan.  sebab Passport kami ber 2 di tahan pihak KBIH / Biro Haji. jadi  mulai minggu depan / Agustus  kami di larang ke luar negeri.  ya udah ke Bali lah kami.
     Kamis 26 Juli'12  saya janjian setelah jam makan siang  / Jam Istirahat with my hubby di Damri Blok M Plaza. sampai terminal 3 Airasia banyak waktu untuk menunggu. tiba di Bali pas tepat buka puasa. sementara minum air mineral dulu. lalu mencari taxi ( tawar 60 ribu )  untuk ke hotel 'home 36 mall discovery kuta'. hotel nya dalam area mall tsb. jadi tembus mall & ocean 27 / pantai . kamar superior yang luas ; lebih luas dari kamar ku tentu nya☺    wuih senang nya.My hubby yang mendapat kan / browsing hotel ini.  dengan price dua malam = 1.250 jt . sayang nya dari lift menuju kamar jauuuh pisan jalan nya. tapi stop kontak nya ada 10 boow. untuk Tv & kulkas terpisah. Horeee!! Gila stop kontak ! 
Note : next time pesan summer package di www.homeat36.com cuman 1.375 jt ( kamar 2 malam + Bfc + Massage 1 jam ) 
setelah drop tas. kelaperan banget makan disebelah Lobby hotel di" Solaria".  dan shooping window sebentar & membeli cemilan , minuman & roti  bread talk untuk nanti sahur. 
Hotel @Home 36 -Mall Discovery Kuta
Kamar #221
      Jumat 27 Juli'12 waktu sahur yang beda dengan Jakarta bikin keder ' ga nafsu makan. karena bagi ku tidur adalah segala  gala nya. beda dengan my hubby yang ga kebo seperti kyu ☺ 
Kuta Beach

Jam 11 san ber 2 my hubby  keliling mall beli sendal ,karena kaki lecet lalu sewa motor sehari gocap + bensin ceban! langsung cari Mesjid karena my hubby akan Sholat Jumat. cara mencari mesjid nya ; saya  mencari tanda-tanda orang yang mengendarai motor kira-kira muslim, stop in, tanya &  langsung ikutin di belakang nya menuju mesjid  ☺ . dan saya  menunggu di gang mesjid itu  yakni apotik. setelah Jumatan selanjut nya menuju ke Erlangga;  di kawasan Denpasar. 
Erlangga - Denpasar


padahal niat ga mau belanja heboh ; sengaja ga boking bagasi di airasia sebab selain puasa males berat-berat juga baru se bulanan yang lalu saya ke Bali! malah My hubby heboh untuk temen kantor nya ; sendal,kaos, celana pendek. aku pun juga ; handuk, kaos bambu,kain bali dll. 
Sebagian Belanjaan
Setelah dari Erlangga, karena Puasa , panas sepanas panas nya , ngantuk, capek & pengen langsung tiba di kamar. naik motor enak nya lancar - ga macet, tapi puaanas nya rek , bussseett eerrrr... item dah muka gua!
ngelonjor & sholat jama di kamar.   sore 1/2 6 ke pantai.
Sore di Kuta Beach

Setelah sore  di pantai lalu menuju ke dalam mall , buka Puasa di Bakmi Es Teller 77, lanjut 'Sour Sally' sampe 3 mangkok;  laper mata; mubazir.  beli Roti Boy & pop mie untuk sahur. ke kamar hotel ; mandi &  sholat. lalu menuju Jimbaran. tepat nya dikawasan Four Sesason Resort' yaitu ' Cafe Menega '. yaaa ampyuuun rame gela. hadeeh... makanan ku laamaaa bangett," menega" ini emang ga ada mati nya. beda banget dengan sebelah nya, sepi ; kesian ...  MENEGA mur-mer  bangettz . menu :
kakap merah bakar 1 kg  + Calamari 1/2 kg + Plecing Kangkung + Nasi + Teh Manis = 145 rb saja.  supriseee! muraaaaah khaaan..☺ (lain kali coba kerang  nya).
Seafood Jimbaran - Cafe Menega - kawasan Four Season Resort
tapi lamaaa banget baru jam 1/2 10 an kebagian menu  dateng.. ☹ hikz
Sampe di Kamar hotel Jam 11 san malam. capek, pengen tidur ga bangun-bangun sampe 12 jam , tapikan  harus makan sahur, makan ga begitu penting bagi ku, tidur yang penting hehe tapi sahur kan kudu supaya stamina dll
      Sabtu 28 JUli '12 ; Khawatir dengan bawaan yang beranak pinak. pukul 9 pagi my hubby seorang balikin sewaan motor & ke warnet boking - print bagasi airasia, bagasi 75 ribu & nge print 10 ribu.
Setelah boking kemaren via ibu Dayu, Sewa  Mobil + Supir + BBM waktu 5 jam an  untuk tour = 200 ribu. Telp Ibu Dayu : 0812.3943.485 
Jam 12 siang sekalian Chek out kami di Jemput Supir Pak Kadek. ( Telp Pak Kadek : 0852.370.25050 ) mobil Avanza.  Rute pertama ke Khrisna, belanja lagi, ada yang kurang ...
lalu ke GWK. karena kami ber 2 belum pernah ke GWK. tiket per orang 30 rb + parkir 5 rb , total ber 2 = 65 ribu. wow bagus deh. menurut cerita sang driver pak kadek. patung gwk ini di buat oleh arsitek ITB orang Bali, dan di buat di Bandung. kelak akan lebih tinggi dari Patung Liberty nanti nya. sekarang masih dalam pemugaran. tangan nya patung saja masih terpisah letak nya. antiq & uniq,  bagus menurut ku. namun menuju wisata ini, banyak di lalui anak tangga. jadi jika bersama lansia.waduuh ...☹ 
GWK
Garuda Wisnu Kencana
Selanjut nya kami menuju Dreamland, karena my hubby belum pernah. saya sendiri udah doonk bulan lalu dengan My Mom, tiket masuk satu mobil 15 ribu. pukul 3 siang panas nya gila banget kaya neraka bocor ! hadeeh Puasa pula; mana dimana-mana bule-bule berbikini, semakin "makruh" dah ni puasa. pan ga di sengaja kata My hubby sambil menutup muka kecuali matanya. sama aja boong! hehe ga tahan dengan panas, kami pun menyudahi;  kata my hubby lain kali datang jam 5 an berenang setelah nya ke Cafe KLAPA - nya Tommy Soeharto, untuk menikmati ambience hotel charge  per orang 100 rb dapat minum & pemandangan surga kata pak Kadek... ( jadi inget tiket masuk ke hotel marina bay sand singapore - kena charge untuk menikmati ambience & interior design nya gitu doang! )
Dream Land


karena waktu pukul 5 sore masih lama, pak kadek menyarankan ke arah pantai padang-padang. dan karena belum pernah. kami menyetujui. Setelah parkir, waah masuk jalan ke pantai nya melewati " Gua " yang jalan setapak, hanya bisa satu-dua orang  alias harus antri jika ada yang naik, karena kami akan turun ke pantai. lucu banget. ohya dulu tempat Film;  Eat, Pray & Love nya Julia Robert shooting di pantai padang padang ini. dan pemandangan bule dengan baju minim alias bikini ria. selamat untuk My hubby...puasa anda...afdol (?)
Latar Belakng Jembatan di Padang Padang Beach

Pukul 4.15 kami sudahi perjalanan ini melanjut  ke Airport tepat Jam 5. dan take Off jam 7. sempat sholat di Airport & buka puasa ala kadar nya. pesan makanan di pesawat habis! tinggal Nasgor Vegetarian nya.etapi iiihh enak bangeet...* SErius
Welcome Jekarrdah Jam 1/2 8 nan. makan di CFC Terminal 3. ber 2 = 70 rb. pulang by Taxi Gamya Charge 10 + 90 + Tol 12 = Cepek an..itung ndiri.. ☺  capek cerita!  ...  
Alhamdulillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar