Sabtu, 01 Oktober 2011

TRIP KE PENANG

Akhir nya setelah sempat tertunda dalam artian pada bulan Juni kemaren tiket hangus ,karena kendala tak ada teman dan sedang tidak mood jalan karena persiapan renovasi rumah akhir nya tgl 27-29 September 2011 kemaren saya ber 2 teman Ex Bank BNN dulu yaitu Erni Jalan-Jalan  KE PENANG. saya boking tiket di Airasia pada bulan Juni per orang PP 800 rb an dan Hotel Continental per orang / semalam 330 rb an.
dalam kondisi masih berlangsung nya renovasi dan mencicil packing pindahan, sehari sebelum keberangkatan sungguh agak ribet urus ini itu, cicil packing an,beli kipas angin nyokap, beli meja makan, pesan lemari baju dan buffet. huuuff..hingga pukul 11 malam baru beres, karena pengiriman meja makan & ukur lemari tukang nya baru datang malam hari. semakin letih semakin tidak nyenyak tidur hikz.
              Selasa pagi pukul 3 subuh saya pun mandi dan tahajut. tiba di Air port Jam 4 pagi. sudah check in / bayar air port tax dan sempat sholat subuh di Gate. perjalanan di Pesawat 2.5 jam . Tiba di Airport penang mencari Rapid Bas No 401 E bayar 2.70 RM menuju  ke arah Weld Quay alias Jetty. turun di Jetty mencari makan ala kantin di terminal jetty itu, murmer lho. lalu mencari free shuttle / Rapid Bas lagi untuk ke arah Komtar tepat nya ke arah George Town / Penang road turun di  lebuh Chulia malah ada 'asyiiik' Free Shuttle !!. tapi turun nya di Lebuh Campbell - Seven Eleven. ga terlalu jauh juga seeh dari lebuh chulia tsb.





Hotel Continental penang #612


berjalan kaki ke arah area hotel cititel,malaysia & continental. sekitar 10 menit. Penang  bener-bener Gela panas nya. seperti Neraka Bocor !!! dahsyat. BT nya sudah tau penang super panas lupa bawa payung! hadooh


pukul 12 check in langsung Istirahat sebentar dan sholat di Jama'.  berjalan menyusuri penang road / pasar chowrasta. beli mineral water di seven eleven sekitar 1.60 RM namun Jika di sebrang ada Swalayan 'Mydin' cuma 0.60 RM. menyusuri sepanjang jalan deket chawrasta beli gantungan kunci 1 :@1RM, magnet kulkas, dan Manisan Buah 3 bungkus: 5RM.
Pasar Chawrasta

dan  menyebarangi jembatan untuk ke Mall Komtar.  sebelah mall komtar ada mall prangin. membeli Vincci sedang tidak musim discount. kacamata 30 RM,sepatu 50 RM dan Tas sekitar 120 an RM. makan laksa di depan mall 'Prangin' lumayan enak. kakiku pegel - keriting bangett ih!
laksa penang @lobby mall Prangin *3 RM
ber 2 Erni

Sebelum sampai hotel kami mampir ke 'cheong fatt tze' yang posisi nya tepat di belakang hotel continental. bayar 12 RM namun saat itu sedang jam istirahat. dan tiba di hotel pun maghrib, kami mandi dan sholat. malam makan di restoran yasmeen nasi Kandar. setelah makan malam kami balik arah melewati hotel untuk ke kawasan hotel bayview, setelah jembatan deket hotel bayview belok kiri ke arah pantai / lebuh pantai atau Taman Kota Lama sempet pusing-pusing / muter-muter.( bahasa malay pusing : jalan )

Nasi Kandar *5RM
di sekitar pantai banyak di jual buah atau rujak di mobil bak terbuka. lumayan enak, berjalan kaki pulang ke hotel lelah sangat.
        Esok hari nya Rabu setelah Sarapan di hotel jam 10 an kami menuju halte Lebuh campbell ke arah Air Itam no Bis 203  , turun di Kek Lo Si Temple.  masuk ke arah temple menaiki puluhan tangga dan sepanjang jalan menuju temple banyak di jual berbagai sovenir. pun di puncak atas saya sempat beli 'tatakan piring meja makan dan tempat gantungan kunci 15 RM'  
Kek Lo Si Temple - penang
setelah berfoto-foto dll; kami berjalan kaki ke halte 'ga jelas' panas terik dan sungguh lama gela datang bis nya. menuju Penang hill. Naik Rapid No 204. bayar 1.40 RM ( wajib uang pas, jika tidak, ga mungkin di balikin dah!) dan  untuk masuk Penang Hill menaiki kereta bayar 30 RM.
Penang Hill
Dari Penang Hill kami berjalan kaki ke arah rapid Bis No 201 ke arah Komtar untuk sambung Rapid Bis No 304 ke Plaza gurney. mall yang di depan nya ada pantai ( menurut saya biasa aja kalee! bagus discovery mall kuta bali ).  setelah itu kami segera menuju George Town kembali, tepat nya pasar chawrasta berhenti di Lebuh Chulia. untuk membeli memborong oleh-oleh manisan . seharga 3 bungkus 5 RM.
Plaza Gurney

karena cuaca Penang super zuper panas seperti matahari nya ada empat kepala sayapun terserang  pening. tiba di hotel Maghrib saya pun mencoba mandi dan keramas, namun tak kunjung sembuh malah MUNTAH- MUNTAH!!! . hadooh ketar ketir bagaimana takut besok pagi naik pesawat balik ke Jakarta.
mengapa ya tahun ini saya sering mengalami masuk angin disertai muntah-muntah. hikz..
untung ada teman yang mengerok punggung ku dan sayapun memesan teh anget di hotel.
         Kamis 29 September pukul 5.30 pagi Alhamdulillah kondisi ku sudah pulih. Penang masih gelap gulita. kami pun mandi dan bersiap-siap Check out. sempat Sarapan pukul 7. dan Jam 7.30 Memesan Taxi di depan Lobby Hotel Continental tsb seharga 40 RM.( asyik nya ber 2 bisa sharing )
perjalanan ke Airport 30 menit an.  Tiba di Airport Penang sebaik nya sebelum Check in bagasi kita harus di scanning-periksa  dan di beri stiker. tidak seperti saya yang kebalik dalam artian malah chek in dulu balik lagi ke scanning tsb. malah stiker bagasi saya hilang yang nanti nya pasti akan bermasalah. huh jadi so udzon deuh with somebody... dasar !
Pukul 12 Siang Welcome Jakarrtah. my hubby cuti dan menjemput. kangen my mom euy.
malam pertama kali pindah dan tidur di rumah baru. walau rumah masih kotor karena tukang masih berkerja.kapan kelaaar nyaaa kapan bersiiih nyaaa.kapaan kapaaan ...aarrggh..uh! *galau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar