Rabu, 22 Juni 2011

I Really Love My Self!

Tepat nya I'am Far From Perfect but iam limited Edition :-)))
hahaha ga deng.Saya akan mengakui apa ada nya saya. yaitu sifat-sifat buruk saya, karena banyak yang salah persepsi tentang saya. yang jika mau menilai dengan bintang saya ; LEO. terkenal dengan ceplas -ceplos -saklek dan apa ada nya pas bangettt. tapi sepintas orang menilai saya egois,jutex bin galak dan tidak sensitip. wow. kalo sensitif saya sensitif makanya serba salah khaan..
     Selain itu saya termasuk orang yang amat realistis , pemboros sekaligus penabung, jutek sekaligus baik hati, kadang sok bertanggung jawab malah jatuh nya ngurusini orang, alhamdulillah sekarang udah ga tuuh. :-))
tapi kelebihan saya suka kasih support ke orang lho dan senang sekali jika berguna bagi orang lain hehehe lumayan khaan..yang penting ga omdog ( omong doang ) dan MUna (Munafik ) No Way !!! Insya Allah amat sangat tidak !. dulu sering berselisih dengan orang karena bete berat jika omongan nya ga bisa di pegang. apalagi kensel mendadak dan sok tau / sok suci!  waah bakal mengaum-esmosi tingkat dewa dan mendidih sangat. sereem. terjadilah ..ELOH...GUWE; END !!!..:))

    Kejelekan Saya yang lain adalah Suka Gosip , Sumah &  Ghibah. karena 'dulu' suka gosip saya pun yakin di gosipin orang pula, insya allah saya akan mengurangi hal-hal yang tidak penting dalam hidup ku, Sumah adalah senang di puji, yaa eya lah hare gene ceweq terutama seneng bangett di puji, namun dengan berjalan nya waktu insya allah saya akan belajar tidak ketergantungan di puji atau narsis! aamiin.  karena Sabar terhadap Pujian itu jauh lebih berat daripada sabar . pepatah : Bila anda di Puji belum tentu sehat, namun bila anda memberi manfaat di jamin tambah sehat!
Dan Ghibah adalah seneng menyebarkan Aib orang. wow ngaca banget, kalo aib ku yang banyak itu pun kelak  terkuak bijimene coba ? ooh.
Semua orang pasti punya Aib tergantung persepsi masing -masing apakah parah atau tidak (?) :))
Ya Allah Ampuni Dosa dan Kesalahan ku selama ini. Smoga diri ku slalu di beri Hidayah agar slalu memperbaiki Sifat dan tindakanku selamanya.  aamiin.
 
Sebener nya jika saya 'mengaum' asal mereka minta maaf , ga sering2 itu lagi-itu lagi dan beri saya waktu maka akan luluh ko. karena saya marah alhamdulillah ( kalo lagi eling ) ga lama-lama. aamiin..*catet: beri waktu entah berapa lama kadar nya tergantung sakit hati nya..Sebab Maaf itu Gratis & Sakit Hati itu Mahal !....hehehe tapi catet ye..teuteup saya seorang sensitif feeling guilty bangett pengen 'clear' lagi.
# Rasa Sakit - Sensitif itu Penting! kalo kita ga punya rasa Sakit, di Gampar orang Diam aja ? :)

      Tapi bagus  nya orang Leo ga terlalu mendendam. ( halah kenapa juga berdasar kan bintang yah ? )
dan sebenar nya lagi yang akan membuat saya 'menggelegar' ( maklum mamaku dulu waktu mengandung aku ngidam petasan hehe ) ' adalah jika sok menasehati dengan penyampaian sok suci , pembual - omongan tinggi tidak sesuai kenyataan dan orang yang tidak tahu diri. psikopat tu orang! fuiih....hahaha piiiiiss.
      Saya ingin merubah beberapa sifat saya, yang ga mau ngurusin orang karena ngaca dengan diri sendiri sudah lebih baik belum dari orang itu ? dan ingin lebih pendiam; hanya hal-hal yang penting saja yang ada di otak saya juga tidak mau 'terlalu sensitif'. susaaaah !!! hikz.
      Saya juga ingin lebih rendah hati jika di remehkan, di kecilkan atau dicaci maki agar lebih bijak dan EGP. tidak butuh penilaian dari orang yang penting penilain dari Allah.  tidak ingin perhitungan, sebab banyak banget di sekelilingi ku ingin nya di perhatikan baik itu materi atau non materi.namun sebaliknya terhadap saya mereka cuek atau melupakan. ( mengharap timbal-balik ) kadang membuat saya ingin membalas nya dengan menyerupai sifat mereka,uuh susah untuk ikhlas dan tak mengharap imbalan.
Leo bangett khan yang selalu' haus' perhatian karena ia pun begitu. sering ko saya ngaca / instropeksi membayang kan jika saya posisi seperti itu. makanya kadang bete dan membalas nya!. latar belakang dari kecil kurang kasih sayang niih ( meminta pembenaran  heheh ) Sifat wanita lain nya seperti manja, iri-dengki Insya Allah Alhamdulillah kadar nya kecil. masih bisa di tolerir & rem. hehehe habis masih banyak lho haree gene ceweq hiperbol, iri - dengki- saingan. kesian deuh lo hidup nya penuh kepura-puraan  dan tersiksa !
      Sering pula dulu saya berprinsip "I Really love my self" sehingga jangan mancing atau paksa dengan harga diri saya. karena kadang sifat tegas dan galak perlu agar tidak di injak-injak atau di remehkan. nah lhoo...
* Lagian Orang kalo mau menilai - menasehati saya mbok ya ngaca gimana dia dengan keluarga nya, suami nya, ortu nya,mertua, pembantu, tetangga  dll apakah baik-baik saja. kan bisa di nilai seperti itu. belajar komunikasi / ngomong dulu deuh! dan jangan sok bener menilai dan mengatai saya jutex-heboh,saklek ,bawel, galak dll..punya kaca gak, ngaca dooonk! hehehe piiisss ya.
Ya sudah;  No Body Perfect. hidup di Hutan sono kalo mau yang cocok sesuai keinginan.  

# Pepatah : terlalu baik tidak baik , karena bisa merugikan & merusak kehidupan pribadi & profesional kita.
  tuuh khan jadi membuat saya tegas bin galak !. :-(
# Renungan : Menjadi Orang baik itu tidak slalu dengan sikap baik & menjadi jahat pun tak slalu lewat sikap yang jahat.
Puncak Ujian itu adalah : membedakan Percaya diri Versus Sombong. dan Rendah hati Versus Rendah diri.  buat ku susaah juga ya'.
       Satu lagi prinsip saklek ku : Tidak menyinggung Perasaan Orang dengan mengorban kan kenyamanan hati gue ? Engga bangett!!!!.. *lagian kalo punya masalah kaya ginian bukan berarti hidup ku ga Bahagia!!*

Naaah maka nya aku menjalani hidup apa adanya, ga akting-pura-pura , bahagia, bebas dan enjoy ga ada beban. karena natural, serba apa ada nya ceplas -ceplos sambil berusaha ga menyakiti orang dan tentu saja awas aja menyakitiku . * Hidup tegas & galak ! * eeh!
Pastinya siapa lagi coba yang dapat menghargai diri kita jika bukan kita duluan; agar orang lain pun menghargai.

   # KALIBER SESEORANG BISA DI LIHAT DARI BETAPA KERAS NYA USAHA 'ORANG SIRIK'  YANG INGIN MENJATUH KAN NYA...hehehe

# Don;t Judge a Book By It's Cover...

       Masih banyak Sifat buruk saya lainnya yang niat akan di rubah. Insya Allah di beri Hidayah agar ter realisir.aamiin. Sholat subuh nya masih sering telat., sholat sunah nya masih jauh dari sempurna, Khatam qur'an sudah jaraang,sedekah nya masih belum 10 - 20 % lebih, boro2  dll etc bla bla hadooh  hiikz

KESIMPULAN NYA JIka saya Khilaf bin Bad  Mood' Saya adalah  : Ingin Menang Sendiri, Keras Kepala,Galak, Tegas,Egois & Agak dendam an juga ! pokok nya yang jelek-jelek ada di saya deh.. Ebuset! *ngambek (?) :-))

Nasehat Alm Bapak ku;
- Agar selalu ikhlas , Bersyukur & Qona'ah
- Agar aku slalu sabar & tidak sensitif
- Menjaga Silahturahmi
- Tidak perlu penilaian dari Orang yang penting penilaian dari Allah Swt.
- Tidak semua orang harus suka pada kita. Nabi saja ada yang tidak suka, apalagi guweeeeeh...
- Menjelekan orang adalah cara curang untuk memuji kita!
- Jangan Ngeyel & banyak tanya yang tak perlu. " Semoga kita tidak termasuk orang dgn ciri-ciri orang yang jauh dari Rahmat & hidayah dari Allah, karena ketika ada Nasehat datang maka Ia akan banyak bertanya yang hanya mempersulit dirinya dengan berbagai alesan- ngeyel ! untuk meremehkan nasehat & mengikuti nafsu Setan"
Jika sudah tau kenapa banyak tanya? ngeles molo kaya baajay !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar