Jumat, 15 April 2011

WISATA KULINER & SHIATSU DI BALI

Setelah mengalami sedikit masalah dengan kesehatan ( pusing sangat & muntah2 ) dua hari sebelum keberangkatan ke Bali, pun traveling ini tidak jadi bersama ibuku tercinta, sebab beliau masih berada dengan abang saya di timika-freeport. sediih sangat.hiikz, hangus lah tiket mamaku itu, namun saya tetap berangkat sendiri karena ada teman kuliah dulu, yang sudah 14 tahun tidak bertemu. ( teman ku sudah belasan tahun tinggal di Bali ).

* Rabu 13 April, hampir saja telat tiba di airport karena telat bangun. adzan subuh membangun kan dan tergesa-gesa lah my hubby mengebut untuk  men drop saya seorang diri ke Bali. take off pukul 1/2 7 pagi.tiba di Bali pukul 1/2 10 an. teman menjemput dan langsung sarapan di warung nikmat kawasan bakung sari (sebelah hotel bakung sari kuta). bener nikmat lho..☺ kisaran 12 rb - 18 rb.
Warung Nikmat ( Jl.Bakung Sari)


lalu titip tas di kos teman, dan shooping di JoGer, KRISNA  & ERLANGGA2.

REFERENSI "ERLANGGA 2 "!!!

waah sangat senang , pertama kali ke tempat ini setelah ber kali-kali ke Bali slalu ke Sukowati, uuuhh yeak males banget sukowati, selain jauh dan mahal -rempong nawar harga, mutu nya pun kadang di tukar yg kualitas jelek, terutama bahan kaos bambu.!!  tidak akan lagi ke Sukawati, Erlangga deuh  di sini harga kaos bambu pendek @ 16 rb, yang panjang sedengkul 25 rb, gamis kaos bambu 35 rb, daster adem 45-55 rb, sendal manik2 dll .  Bali Macet!  naik Motor emang top deuh.

contoh kaos bambu & Daster

tidak terasa sudah pukul 4 sore, kuliner / makan lagi coba menu sate lilit . Ayam Betutu Pak Man,  kawasan kuta juga.
Sate Lilit / ayam betutu pak Man

lalu ambil tas di kos teman dan chek in di Hotel Tunes Kuta.( karena tidak bersama mamaku,  pupus pula booking di hotel hardrock ) * Hotel Tune kamar sempiiiit. ya iya lah ada harga ada mutu !! boseeen di Tune !!! next time minimal di Yulia beach inn kuta.
kamar 333 ( khusus 1 person)


Istirahat di hotel, jam 7 an di jemput lagi untuk makan malam di Nasi Pedes Ibu andhika ( depan Joger ), ga suka,  harga lebih mahal dari warung Nikmat, menu lebih sedikit dan rasa teri nya ada minyak tanah ;-((

Nasi Pedes Ibu Andhika ( depan Joger)
Nasi Pecel Ibu Tinuk

Referensi juga makan di Nasi Pecel IBu Tinuk, ( tidak jauh dari Nasi Pedes Ibu Andhika ini ). 
lanjut ke pantai Sanur, sayang malam hari, namun survey untuk next time akan nginep di sekitar kawasan Sanur yang lebih tenang dari kuta.
mampir ke Warung Ayam Taliwang di denpasar ( Jl.Teuku Umar sebelah Nav Karoke)  tempat Presiden SBY sering berkunjung. ( terpampang foto-foto beliau dan para pejabat  ).
Jl. Teuku Umar ( sebelah Nav Karoke)


tak terasa pukul 11 malam.  mampir melewati 'dugem' di sekitar Legian, Apache bar, Paddys bar ( yang dulu pernah di bom) dan foto di Monumen Bom Bali 'Ground Zero' Legian
Monumen Bom Bali Legian ( Ground Zero)


Nongkrong di MIni market minum Milo hingga pukul 1 malam dan kembali ke Hotel.   *kangen pelukan saat tidur dengan hubby :-(( - lebay!

* Kamis 14 April pukul 10 pagi  ( I'm Not A Morning Person!)  di jemput kembali Sarapan di Warung Nikmat,  gerimis-hujan berteduh di mall discovery kuta, beli kaos hubby, topi jilbab dan lain-lain untuk gaul ntar malam ☺   & minum di Black Canyon.
Bulan April Bali masih musim Hujan!

Mall Discovery Kuta-black canyon


setelah hujan, panas menyengat jadi males naik motor, balik ke Hotel istirahat jam 5 sore ke SHIATSU di Griya Bugar sekitar  Denpasar juga, tepat nya Ruko Graha Tuban telp: 767.448. sejam 60 rb. enak gila !! daripada Refleksi suka kadang bukan sembuh masuk angin akut ku ( karena sebelum ke Bali pusing sangat & muntah-muntah ).
Makan malam di Pasar Senggol kresek denpasar. (buka sore hari ) menu : puyunghai,capcay & cah kangkung ) mur mer dan enaak.

Lanjut setelah makan malam jam 10 an dugem di sekitar bar-bar di Legian, tepat nya Apache Bar sebelah  Paddys bar, ada Live Music. ber sama empat orang teman ku hingga pukul 2 malam. bau rokok :-((  beginilah nasib 'pere' berjilbab tapi gila music dan jojing. hehe  ☺( No alkohol & Rokok lho )
* Saat itu  sedang ngetop lagu disco remix " I have the time of my life...
Live Music @ Apache Bar Legian

Pasar Senggol Kresek -kuta



* Jumat 15 April, Jam 8 pagi di jemput dan kembali Sarapan di warung Nikmat. sampai airport pukul 9 (sudah chek in by website ) sehingga langsung bayar airport tax ke atas tanpa antri di counter airasia. perjalanan di pesawat 1. 40 menit.
Welcome Jekaaarrdaah pukul 10 an siang. panas menyengat dan ngantuk-lelah jaya.

#Khusus pada teman kuliah ku di Bandung dulu , RAMON SAPUTRA yang telah menemani ku selama di Bali, saya ucapkan banyak terima kasih, tak cukup dengan kata-kata terima kasih semoga Allah Swt membalas kebaikan anda.  bwahahaha..huek.*keselek ☺

#Pepatah: berbuat baik lah pada Orang lain seperti berbuat baik pada diri sendiri. 

Rencana bulan depan ke 'PENANG' seperti  nya bosen traveling sendiri atau tanpa hubby setelah ke China & Bali tanpa dia :-((

REferensi Kuliner di BALI :
1. Warung Nikmat ( sebelah Hotel Bakung Sari kuta )
2. Nasi Pedes Ibu Andhika depan Joger (?). ga begitu!
3. Nasi Pecel Ibu Tinuk. deket dari Ibu Andhika
4. Ayam TAliwang Jl. Teuku Umar Denpasar
5. Ayam betutu - Sate lilit Pak Man
6. Ayam Kremes Mbok Limbo Jl.dewi Sri
7. Warung Bu Enny di Petitenget
8. Pasar Senggol Kresek ( puyunghai,capcay dll )
9 .Daripd Bebek Bengil Bali ubud, mending Mang Engking di Jl.Nakula (tembusan ke double stix )
10. Nasi Campur ayam betutu. Ibu Oki JImbaran
11 JImbaran. Cafe Menega atau Bella
12.Warung Italia, Jl.Kunti Seminyak


#kapan-kapan ingin mampir ke tempat Klinik Bumi Sehat Ibu Robin Lim di Ubud & DreamLand!!!!

Low Budget ke BalI :
- Tiket AA ber 2 = 530 rb ( boking bulan Oktober )
- Hotel Tune 2 mlm = 382 rb
- air port tax @ PP 80 rb
- Shooping , Makan & Gaul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar