Senin, 26 Desember 2016

LIBUR NATAL 2016 DI CARITA & OPINIKU

LIBUR NATAL 2016 DI CARITA

Biasanya saya jarang tulis cerita liburan ke Bandung atau Anyer, karena liburan ke Bandung terlalu sering dan ‘B’ aja! sebab biasanya minimal pasti libur lebaran saya dan hubby liburan ke Bandung dan tidak saya tulis di Blog, waktu libur Long weeknd sebelum Ramadhan kemaren ber 3 Mama mertua di Bogor selama 3 hari  juga tak saya tulis, awalnya kami ingin ber 3 lagi  libur longweeknd Natal seperti tahun lalu ber3 ke Bandung,tapi karena hotel di Carita ini kurang nyaman untuk ber 3 (tidak ada TV & Pantai nya disebrang ) ini tipe seperti hotel  'hornimoon'….
hehe maka terpaksa kami ber2 tanpa Nyokap.
Alhamdulillah cukup sering kami ber 3 an (saya, hubby dan ibunya) berlibur, slalu menjadi kenangan special bersama orang terdekat.
Hidupku tidak diukur dari hal-hal yang di beli, melainkan momen-momen yang saya kumpulkan. Ada kebahagiaan di hatikyu, karena saya menjalani hidup yang penuh warna dan cinta serta momen-momen yang indah! Hari-harikyu diberkahi karena saya InsyaAllah rendah hati dan selalu bersyukur, Aamin*EnegYangbaca!

“Be Happy for this Moment, this Moment is Your Life” Umar Khayyam.

Kali ini saya mau tulis moment kenangan liburan Natal di Anyer dan tentang opini saya mengenai pemilihan calon Gubernurrrrrr, gatel juga ‘menyiarkan’ APA pendapat saya pribadi heuheu

Sabtu 24 Des 2016

Berangkat dari rumah jam 10 pagi, selow aja 80-90 KM /jam, perjalanan 4 jam, tiba Check in pukul 2 siang. Hotel Cindewulung pas sebrangan dengan Baka-Baka Cottage, sebelum Lippo Carita, posisi sebelah kiri dari Jakarta jadi sebrang pantai.

Cindewulung Carita #6

Bawa Mini Rice Cooker (Tes utk nanti ke Europe)☺
Hubby paling males Foto❤

Review Hotel Cindewulung Bed & Resto Carita:

Posisi sebelah kiri atau sebrang pantai (Wisata pasir putih Carita) sebelum Lippo Carita,
Kelebihannya: kamar lumayan agak luas dan ada balkon menghadap kolam renang, free sarapan (bukan prasmanan tapi di order seorang dapat sepiring Nasgor)
Kekurangan minus nya segambrenk!
Ada kolam renang yang lumayan, hotel seperti masih rada baru, Kamar No:6 (lt 2) gak ada TV,gak ada cermin,gak ada Gantungan dan lemari,gak ada kulkas,kasur busa, lampu temaram,paling parah sih gak ada TV,secara kami 3 hari bener2 terpenjara,karena hiburan sekitar juga cuma PANTAI UMUM yang superrr zuperr rame trus dengan puluhan bis wisata. Belum lagi staff management super buruk, dari Awal sudah bermasalah! reconfirm berkomunikasi dengan staff hotel via email & Whats app kurang sreg dengan pak T karena jelas2 NON FREE CANSEL tapi beliau beberapa kali menghub -confirm setelah nya masih minta bayar DP, sesudah bayar DP saya reconfirm kirim bukti struk & bookingan-voucher, namun saat check in, salah pengertian dia sangka Cuma semalam dan mereka merasa harga saya kemurahan dan dibandingin dengan orang sebelah saya yang baru datang atau go show harga nya…
ckckck ya ampyun ‘be professional’ please.
dimana2 kalo go show dan peak season biasanya pasti mahal dan dimana2 diseluruh dunia juga kalo book via online dan jauh hari lebih murah, LAMA nian saya menjelaskan bahwa saya kalo harga 2 malam disangka semalam ‘tidak akan menginap’ ditipe hotel seperti ini sampai saya meyakin kan bahwa saya sudah sering dan langganan book hotel di bookingdotcom sampe saya buka di HP pak T, log in bookingdotcom nya, menjelaskan bin pamer bahwasanya saya sudah biasa traveling kemana2, SUPERRR SEKALIII, masih untung gw lagi gak 'Sensi' trus cabut,tapi akibatnya bikin hati gak nyaman selama 3 hari itu!sekian! Mungkin beliau kurang piknik!!! Kapok!

Hati masih kesel dengan management hotel yang tidak professional itu, setelah drop tas jam ½ 3 an kami makan siang disebrang warung pecel lele (@20K ,gak enak pula lagi) sekitaran itu  rame banget pasar tumpah-dadakan karena pas area wisata banyak bis2 wisata.harga duren @40 ribu,sirsak @5-10K,pete,nanas,dll seruuu…

Sore hari kami masuk ke pantai, air sedang pasang atau ombak besar dan masih banyak pengunjung sempet liat Ibu2 yang tertolong karena terbawa ombak besar, parno.
Hubby berenang sebentar dan saya menawar buah kelapa @10 Ribu gak lama kami ber 2 balik ke kamar.

Ada Ikan Paus❤

OMG! Gak ada TV bener2 mati gaya binti terpenjara, apalagi hubby tipe bocah ‘autis ‘ a.k.a anteng depan TV, dia bukan tipe mengeksplor, lengkap sudah penderitaanku  hahaha dibawa enjoy dan nikmati dunk asiiik untel2an di kasur sambil main HP liat yutub dll, WIFI hotel sama sekali gak berguna untung bawa modem Wifi.
Makan malam hubby beli ayam goreng (ayam kampung), lekker! Enak banget dan cuaca hujan jadi mager (males gerak banget) stay di kamar tanpa TV dan hiburan.manyun.

Minggu 25 Des 2016

Jam 9 pagi  hubby sarapan (free) di order seorang dapat sepiring nasgor bukan prasmanan.
Saya tak tertarik jadi tetep dikamar tidur.jam 10 an pagi hujan deras lagi. Jam 12-siang baru kami ber 2 keluar cari makan menuju rumah makan IBU ENTIN.
Rameee, Pilihan Menu: Nasi, Ikan bakar,Cumi,Udang,Otak2 Total ber 2: 185K) dan pulang nya beli buah  duren 25K lebih murah daripada di depan hotel,tiba di kamar pukul 2, beberes sebentar lalu kami ber 2 ke pantai.

Sok kekinian #NoExpert

Rameee sekali, kami jalan kaki kearah Lippo Condominium yang lebih sepi. Nongkrong di tempat penjual kelapa @10K, Hubby sewa bodyboard @10K dan saya narsis Pose2 Yoya dan makan Duren yang tadi dibeli, Lekker bangettttt sedaaappp ih!
Jam 4 sore balik kekamar, malam hubby beli cemilan tahu goreng dan martabak.
Saya membaca buku yang sudah niat saya bawa dan baca.
Sebagian Koleksi Bukuku

Membaca adalah Jendela Dunia

OPINI SAYA
Akhir2 ini sedang berlangsungnya pemilihan \ Pilkada DKI1, rada ribet bin riweh seperti saat Pilpres kemaren, teman2 gak berubah dan mengambil pelajaran serta hikmah, seneng banget pada lebay,heboh,sensi,musuhan,dengki bla bla padahal apa untung nya saling merasa benar dan suci sendiri, ‘pasti’  tulisan ini, opini,pikiran dan perasaan saya gak akan merubah sama sekali pemikiran mereka yang sudah kerasukan mendadak alim bin suci.
Saya disangka kafir, keluar Islam bla bla sampe emak bapak GW dibawa2 yang udah meninggal kesian punya anak seperti GW, Heloooo situ pasti Masuk Surga? Pegang Kunci Surga?
Hastag: Kamu sucih & aku penuh berlumur dosa!
Karena saya menilai Ahok KEBERANIAN & KINERJA nya nyata bukan fatamorgana tapi emang sih kinerja aja kurang bagi seorang "PELAYAN PUBLIK" harus RENDAH HATI, perkara menista bin penista agama, saya mah gak merasa…eaaaaa langsung saya dipaksa dilebelin Kafirun, Samium,Basirun!
Orang sih gak boleh berbeda ckckcck kapan maju nya Indonesia.

Religius itu letak nya pada penghayatan dan pengamalan

Pendapat mu adalah pendapat meski basis berpikirnya pake ayat Alloh tapi pendapat bukan ayat Alloh.so hargai pendapat orang lain. Sesama muslim aja gak toleran apalagi sama yang NON muslim.
Toleransi dirusak oleh segelintir orang, emang bener harus dilawan pake ilmu maklum a.k.a. pengertian…eeaaa.
Diantara 3 orang calon Pilkada ini saya sreg dengan No.1 yakni Agus.tapinya…
Pokoknya saya Ikhlas menerima siapa saja yang digariskan Allah Swt yang jadi 'Pelayan Publik DKI1.
‘TUHAN MAHA ASYIK’ (Buku Sujiwo Tejo yang kereeeen bingid!)
*Tiada yang Terjadi diluar kehendakNYA, sesuatu tidak terjadi jika DIA tidak menghendaki*

Rp.57.000-MizanStore.com

#Berbeda itu indah #Tolelansi #Bhineka tunggal ika #ilmu maklum

*Berbeda pendapat asal tidak merugikan orang syah-syah saja.

*Toleransi adalah: membiarkan orang lain berpendapat lain,melakukan hal yang tidak sependapat dengan kita tanpa kita ganggu ataupun intimidasi.
Menjadi dewasa bisa dilakukan dengan banyak Cara, jangan biarkan medsos dan media menguasai pikiran kita, jaga mulut & tulisan mu di Medsos.bikin eneg bin suntuk yang liat.
GW mah kaga nyinyir Sama ulama dan agama GW, terbukti GW diem bin netral gak pernah kompor, share2-nyebar2 berita berantai yang belum tentu bener atau komen mihak siapa pun,
ini bukan Munafik!
Belum lagi provokator media & hoax haduuh ampyuun…Presiden aja Gerah dengan Hoax!

Masalah provokator media juga sangat bahaya dan jahat iih.
Berita yang beredar di Media atau whats App dll tanpa filter atau Klarifikasi seperti dipaksa tidak mampu berargumen ‘KILL THE MESSENGER’.
Isu tentang Muslim Rohingnya yang dibantai oleh Myanmar. Secara saya sudah pernah berkunjung ke Myanmar (ASEAN), masyarakatnya ramah dan baik kok.aman tentram dan damai negaranya.
Itu issue politik, atau saya bilang hoax dan provokator media, Syahdan Orang Rohingnya adalah bukan penduduk asli Myanmar, sebagian dari mereka berasal dari Bangladesh, Negara Bangladesh aja gak mau menerima mereka kembali, karena niat buruk Rohingnya yang ingin menguasai Myanmar, pernah diterima di kota Aceh Negara kita,konon mereka seperti nya terbukti atau diantara nya adalah oknum emang suka gitu tabiat nya (kurang tau diri), ini opini pribadi kalo salah dan berbeda kan gapapa, gak perlu nyinyir2in gw pasalnya kamu sudah pernah ke Myanmar belooon? GUA sudah!
Kalo Kota YANGOON yang GW kunjungi bukan tempat TKP yang dibantai, seenggak nya GW bisa liat Negara Myanmar yang baik dan tentram, pasti gak ada ASAP kalo gak ada API!
Lalu issue tentang SYIAH yang kaga habis2 nya di fitnah dan provokator media asing dan dalam negeri. Islam di pecah2.
Negara Iran terkenal gudang nya Syiah, Insya Allah saya Akan datang buktikan sendiri ke Negara Iran bagaimana masyarakat nya baik, ramah, aman dan tentram, sebab saya bergaul dengan grop backpacker yang sebagian sudah pernah ke Iran, tidak seseram dan jahat media yang siarkan. Banyak sekali fitnah2 video yang diedit dan gambar2 kebencian pada Syiah.
Yang berbeda dengan saya, gak perlu sotoy, kalo dapat info nya Cuma dari media dan Meme2. Kalo saya sotoy Kan udah terbukti membaca buku puluhan tentang Syiah dan punya teman langsung yang sudah pernah kesana dan juga kenal orang Iran langsung (Mahdi namanya) kami (saya dan suami) berdiskusi emang yang beredar itu adalah fitnah keji dan hoax. Kalo gak mau membaca buku2 nya dan gak percaya Sama saya, ya gapapa asal please jangan nambah dosa dan Gaduh ya!
Situ situ…GW ya GW…

Intinya Berbeda pendapat asal tidak merugikan orang syah-syah saja.
Yang suka teriak-teriak #SaveAleppo tapi tidak suka keberagaman agama, silahkan belajar dari Aleppo Suriah. Muslim & Non Muslim bersatu... cermati dan baca linknya;

Membaca adalah jendela dunia!
Kebodohan itu obat nya ILMU, bukan IMAN! Beriman tanpa pengetahuan ya tetep bego! Makanya ayat pertama ke Nabi dimulai dengan Iqra!
-Agama hadir untuk kedamaian & kebaikan antar manusia, sungguh salah orang beragama tapi menjadi agama untuk memusuhi manusia lain (Mahmud MD).
-Kadang perselisihan dan kebencian datang dari perbedaan sudut pandang. Mari buka ruang hati untuk tukar posisi perspektif dan dialog (Ridwan Kamil).
-Esensi Kita BerAgama adalah: Memuliakan Tuhan, Menjunjung Kemanusiaan dan bagaimana hidup Rukun & Harmonis!(Addie )

Mencap Muslim yang berbeda dengan Lu sebagai munafik & sesat, trus Lu suruh keluar Islam, biar jumlah Muslim berkurang? Jangan2 Lu agennya KAFIRUN! Giliran Kristenisasi Lu marah bin sewot tapi nyuruh keluar Islam, kurang plesiran, traveling gih Sana! Ruqyah dulu juga sono!
Yaa akhirnya kembali hastag: #Sabar, Syukur & Sholat #Ilmumaklum #Humble
Tahun 2017 semoga Hidayah slalu tercurah dan lebih Bahagiaaa,Rendah Hati, Sabar, Syukur & Sholat ku trus terjaga ditambah lebih canggih ilmu Maklum nya, aamiin. Maklumiiiiiin ajeee semuaaaa makhluk2 ituuu...☺☺☺
Sekian Opiniku!

Senen 26 Des 2016

Jam 8 pagi Hubby sarapan dan saya packing beberes dan Jam 9 cabut Check out, dari semalam jam 10 malam saya juga udah ga betah ajak hubby pulang, tapi dia ngantuk hahaha tega bener… Alhamdulillah ide saya pulang pagi, karena saat dijalan pas lawan arus atau lawan arah super maceeetttt. Sempet beli oleh2 tahu goreng andelan, perjalanan pulang 3,5 jam.
Jam 12-san makan siang di rumah makan Padang, tiba di rumah jam 1 siang.
Alhamdulillah 'ala kulli hal, Segala puji bagi Allah, atas segala keadaan.
Selamat tinggal 2016, tahun suka dan duka mengiringi perjalanan hidup ku, tahun ini banyak teman dan saudara yang wafat-kembali keharibaan NYA, mereka adalah Ayu Elvy,Tek Lidar,Tek Ida, Nenek Uwo,Jinot, Hans, Lina & Bram sahabat SMP ku 9 Desember kemaren. Semoga mereka husnul khotimah dan dimuliakan di tempat yang paling utama dari RahmatNYA aamiin.Al Fatihaah.

HAPPY NEW YEAR 2017

“Take only memories leave only footprints.”
Pengertia Hidayah ada 27 makna,diantaranya, Hidayah adalah bimbingan-petunjuk, jalan yang benar / PertolonganNYA,Fitrah! Tanpa HIDAYAH mustahil kita bisa selamat dunia akherat.