Minggu, 21 Desember 2014

PULAU UMANG - UJUNG KULON

PULAU UMANG

Alhamdulillah rezqi hubby slalu dapat doorprize bila ada acara kantor nya. Kali ini dapat voucher menginap di resort Pulau Umang. Hanya nambah biaya makan 3x per orang sekitar 280 ribuan. Dan tentu bensin dan tol karena perjalanan dari rumah \ Jakarta di tempuh selama 6 jam booooo! Errgh, mana cuma semalam pula secara sudah 2 bulan ini traveling kami wisata nya laut \ bulan lalu ke Krabi Thailand.

Sabtu 20 Des 2014

Berangkat dari rumah  jam ½ 8 pagi tiba jam ½ 2 an. Sempet mampir lunch di RM Bu Entin jam ½ 12 posisi rumah makan ini pas sebelum PLTU Labuan sebelah kiri –disamping indomart. Restoran murmer dan enaaak bingiiid rasa masakan nya.  Setelah restoran ini lanjut ke Pulau Umang ; gak jauh dari restoran ada  PLTU Labuan belok Kanan lurus baru Tj.Lesung mentok ke kiri –lurus lewatin pasar Cibaliung- Ujung Kulon! Umang island. Dekeeeeett bangeet!

Umang Island

Yang nama nya menemukan pengalaman gak bisa di nilai dengan uang. Walau jauh dari ekspektasi Pulau Umang itu indah dan spetakuler ternyata biasa-biasa aja, jalur menuju ke pulau tsb selain jauh dan memakan waktu 6 jam juga rusak dan gak worth  deh bela2in jauh2.

Rute \ Jalur dari rumah saya menuju ke Pulau Umang ; Anyer-Karang Bolong-Carita-Labuan-Tj.Lesung-Desa sumur ujung kulon  ( dermaga menuju pulau Umang nyebrang 5 menit via speedboat).
Dermaga Sumur -  Ujung Kulon

Duh mana sehari sebelum berangkat leher kanan saya kaku , kaya kecentit \ salah urat \ tengeng gitu bener2 amat sangat menyiksa. Sampe tidur aja susah, namun Alhamdulillah pas setelah pake COUNTERPAIN berangsur sembuh. Alhamdulillah ya Allah, padahal 2 minggu lalu juga seperti ini mencoba di bekam, totok dan pake koyo gak mempan muncul lagi, semoga sudah gak kambuh lagi…hussss husss…sanaa….*ala Syahrini
Naik Speed bout hanya 5 menit
Speedbout
Yin &Yang

Setelah chek in  pukul 2 kami istirahat, saya  tidur , suami nonton tv kabel. suami sempet berenang di pantai – depan kamar kami.
Oiya sempet alat mandi tertinggal di mobil! susah untuk kembali ke mobil karena harus menggunakan speedbout. lain kali harus hati2 jangan ada yang tertinggal.
Jam 7 malam kami ber 2 makan malam ada live music juga, dan jalan-jalan sepintas menyusuri pulau kecil ini.

Lt 1

Kamar Khusus di Lt 2

*Lupa bawa uang kecik \ recehan karena banyak tip yang harus di beri dan anak2 kecil sekitar jembatan dermaga yang minta2....
Saya  orang nya gampang iba,untung nya iba saya tepat sasaran, saya beli souvenir yang jual anak kecil atau yang keliatan membutuhkan.

Malam Mingguan

Minggu 21 Des 2014

Pukul ½ 7 pagi kami berenang di pantai, dan jalan-jalan menyusuri pulau kecik ini, ekspektasi kami ber2 agak kecewa juga dengan pulau ini sebab apa karena perbandingan nya dengan pulau-pulau di Thailand. Pulau ini gak terlalu jauh lokasi dari rumah penduduk atau dermaga, tapi versi kami kaya kurang terawat, akses menuju ke dermaga ini juga buruk. dermaga nya juga gak menarik.  Pulau nya juga kurang bersih dan terawat, pantai gak bening kaya di maya bay phi phi island  ( haiyaa), area pantai untuk berenang juga kurang, sikyal handphone susah boro2 wifi!  apa karena maintenance\ pemeliharaan nya  besar karena terlalu mahal ( harga sewa kamar )  jadi jarang juga yang datang.

Kalo jauh2 bela2 in 6 jam dengan akses menuju kesini gak bagus tiba di pulau kecil ini juga ‘biasa’ aja;  jadi gak minat lagi untuk datang kembali. Berasa kaya gak di pulau , seperti di Anyer atau Carita aja lokasi nya, kamar dan restoran nya juga ‘B’ aja. Lingkungan emang masih agak alami tapi kurang menarik gitu lho. Ahh susah menjabar kan nya.

Tapi sebagai pengalaman , harus coba datang langsung sendiri sebagai pengalaman, gak rugi juga! Pengalaman kan guru terbaik *gayalu
'You can find always money, but you can't find experience'.

Menu Makanan Standard \ Prasmanan

Setelah makan pagi dan cek out pukul 12 lalu makan siang.
Pukul ½ 1 kami menuju Jakarta – pulang. gak lewat Anyer-Carita lagi tapi lewat Pandeglang! mampir beli oleh2 Sate Bandeng pedes di Serang, seekor 25 ribu, lezaat!

Pas mau sampe rumah baru 'ngeh' ban mobil belakang robek samping nya, jadi ke tambal ban dulu. Akses jalan buruk, jalan berlobang, batu2 tajam -mungkin ban jadi robek,untung pinjem mobil kantor hehe

Bungalow \ kamar # 105

Jadi Penasaran ke Pulau Peucang , katanya baru ni bener2 alami dan spektakuler keren  tapi jarak nya masih 3 jam lagi dari pulau umang ini...weew
Alhamdulilah tiba di rumah jam 6 sore.....

HAPPY NEW YEAR 2015

APA " yang kita Cari didalam Hidup ini."..???

Kita hidup di gunung merindukan​ pantai
Kita hidup di pantai merindukan​ gunung

Kalau kemarau kita tanya kapan hujan ?
Di musim hujan kita tanya kapan kemarau ?

Diam di rumah pengennya pergi ....
Setelah pergi pengennya pulang ke rumah....

Waktu tenang cari keramaian
Waktu ramai cari ketenangan​

Sudah berkeluarga, mengeluh BELUM PUNYA  anak, setelah punya anak mengeluh biaya  hidup dan pendidikan

Ternyata SESUATUMU tampak indah karena belum kita miliki
Kapankah kebahagiaa​n akan didapatkan​ kalau kita HANYA SLALU memikirkan​ apa yang BELUM ada, tapi mengabaikan​ apa yang sudah kita miliki

Jadilah pribadi yang SELALU BERSYUKUR...
dengan rahmat  yang sudah kita miliki .....

Mungkinkah  selembar daun yang kecil dapat menutupi bumi yang luas ini ?
menutupi telapak tangan saja sulit.

Tapi kalo daun kecil ini nempel di mata kita, maka tertutupla​h “ BUMI "

Begitu juga bila hati ditutupi pikiran buruk sekecil apapun maka kita akan melihat keburukan di-mana2.
Bumi inipun akan tampak buruk

Jangan menutup mata kita, walaupun hanya dengan daun yang kecil

Jangan menutupi hati kita,  dengan sebuah pikiran buruk.
walau cuma seujung kuku.

SYUKURI apa yang sudah kita miliki, sebagai modal untuk meMULIAkanNYA.

Karena hidup adalah:
WAKTU yang dipinjamkan, dan  harta adalah: ANUGERAH yang dipercayakan"

Bersyukurlah atas nafas yang masih kita miliki.

Bersyukurlah atas keluarga \ Pasangan  yang kita miliki.

Bersyukurlah atas amanah yang kita miliki.

Jakarta Night Festival

3 tahun berturut di JNF;  New Years eve 2015 ku; sholat magrib + isya berjamaah berdoa ber 2 +  keliling ke ; kuningan + thamrin - nasgor kebun sirih + kemang & 7elevent ahmad dahlan. # countdown to new year depan rumah heboh benderang & lamaaa fireworks nyaaa
Happy New Year. Welcome 2015

"Kereta Api Kehidupan" Hidup mirip seperti sebuah perjalanan dalam kereta api, lengkap dengan stasiun-stasiun yang dilaluinya, dengan naik-turun orang lain, dan dengan kondisi di dalam dan di luar gerbong.Saat lahir, kita seperti naik ke dalam kereta api kita dan bertemu dengan orang tua kita, dan kita yakin bahwa mereka akan selalu ikut bersama kita, tetapi di suatu stasiun ternyata mereka akan turun meninggalkan kita sendiri di perjalanan selanjutnya.
Dengan cara yang sama orang lain akan naik ke kereta api kita, dan mereka menjadi berarti dan penting bagi hidup kita: saudara2, teman2, anak2, dan juga pasangan kita.Banyak yang akan turun dan meninggalkan kekosongan yang begitu dalam bagi kita. Ada juga orang2 yang turun begitu tiba2 tanpa kita tahu hingga bahkan kita tidak menyadari kursi mereka telah kosong. Perjalanan ini akan penuh dengan sukacita, dukacita, khayalan, harapan, ucapan selamat tinggal dan perpisahan.Sukses kita terletak pada bagaimana kita menjalin hubungan yang baik dengan semua penumpang.
Misteri terbesar bagi setiap orang adalah kita tidak tahu di stasiun mana kita akan turun, maka kita harus menjalani dengan sebaik2nya, untuk mencintai, untuk memaafkan, dan untuk memberikan semua yang terbaik dari yang kita miliki.Ketika saatnya tiba untuk kita turun dan meninggalkan kursi kita, kita seharusnya meninggalkan kenangan2 indah bagi mereka yang akan terus melanjutkan perjalanan dalam kereta kehidupannya!!! Kuharap perjalananku dalam kereta ini akan semakin lebih baik setiap harinya, meraih keberhasilan dan memberikan banyak cinta, dan yang terpenting bersyukur kepada perjalanan ini !
Terakhir, aku berterima kasih kepada teman dan pasanganku karena telah menjadi salah satu penumpang di kereta kehidupanku. Sepanjang tahun 2014 akan menjadi yang terbaik, penuh dengan cinta, kedamaian, dan kesejahteraan untuk semuanya. Smoga di 2015 Allah SWT MENGGANTI SEMUANYA dengan yang lebih baik menurut-Nya. Aamiin YRA. ( kutipan )

Sabtu, 29 November 2014

SINGAPORE - KRABI ( PHI PHI ISLAND )

Ya ampuun rasa nya suntuuuk binti boriiing bangeeet, sejak bulan  Juni saya gak kemana2 cuma ke Bandung pas Lebaran Fithri dan sempet PP ke Bandung setelah Lebaran Haji sendirian ketemu temen2 SMA dulu, mana nunggu kepastian dari MJ loyal reader ke Taiwan di kensel di ganti ke Penang – Langkawi  masih belum pasti rezki gak akan ke tuker kata hubby.

“To see the world, things dangerous to come to, to see behind walls, draw closer,to find each other and to feel. That is the purpose of life.”

Bagi saya Life Is Adventure. Mau ngumpulin harta lalu waktu habis untuk menjaga-memeliharanya agar tidak dicuri orang, atau mau memperkaya jiwa dengan pengalaman yang melekat didiri hingga mati? that's the choices. tinggal pilih sih. #gayalu!
masalah investasi Cipaganti yang masih belom balik, bukan berati di ratapi dan saya gak bisa bahagia traveling doonk!

Bulan februari saat AA mengadakan promo Jakarta – KL PP bulan November seorang 414 ribu, saya dan hubby memburu nya. Rencana nya dari KL kan akan lebih mudah dan murah jika ke korea, india atau Philipine. Jadi gak berpatokan dari Jakarta aja Home Base nya.
Kan bener tiap tahun saya slalu ke Bali dan Singapore, tahun ini aja 2x .terakhir Juni kemaren, tiket tahun depan untuk ke Singapore juga udah beli.
Etapi adaaa aja kendala! berhubung sepupu hubby Resepsi pernikahan pada tgl 22 November terpaksa lah tiket Jkt-Kl kami ber 2 hangus!!! Dulu juga pernah tiket ke Spore kami ber 2 hangus saat sepupu hubby yang lain married dan kudu beli lagi, kali ini pun begitu. Sudah 2 x sepupu hubby merit yang menganggu travelling kami ini.hadeeh!☺ modal lagi bei tiket baru. Akhir nya kami pilih destinasi Krabi bukan Philipine atau Korea untung aja baru tiket ke KL aja, yang dari KL mau kemana, belum!
Terakhir traveling ber 2 hubby saat ke Makassar bulan April kemaren, surprise banget saya karena my hubby mau traveling ke Krabi ini. Sepeti biasa nyusun itinerary , browsing,riset udah seperti nyusun makalah hingga dini hari adalah hal biasa bagi saya, sebab saya orang nya terencana dan ogi ( ogah rugi ) gak mau ’ let it flow’.
Agar semua destinasi unggulan suatu tempat jauh-jauh dan mahal-mahal ongkos kudu harus di kunjungi, takut gak ada waktu lagi berkunjung atau pun jika ada waktu mending ke tujuan yang berbeda.
Minggu 23 Nov 2014
Acara resepsi sepupu tadi malam baru kelar dan tiba di rumah pukul 10 an malam. capek nya gak ketulung.
Mom In Law & Hubby
Padahal pukul 8 pagi kami harus sudah berangkat dari rumah menuju Soeta Terminal 2 karena menggunakan maskapai Tiger. Take off jam ½ 12  antri terbang. Pesawat Tiger cuaca kurang baik ajlut2 an \ Tarbulance nya  sereem  kata myhubby!  Tiba di Changi pukul ½ 3 siang.
sebelum imigrasi \ turun dari pesawat ada pemeriksaan lagi, hadeh siang tengah hari bolong, gimana yang datang malam hari. intimidasi banget dengan berjejer nya pegawai seragam tsb!
Setelah Imigrasi lalu turun ke basement samping supermarket fair price terminal bis , kami tunggu Bis no. 24  menuju  kawasan Geylang-Paya Lebar. Iihh leleeeet bangeeet naik bis capek buang waktu. Turun di paya lebar jalan kaki 7 menit pas hujan gerimis padahal lebih deket kalo naik MRT karena stasiun MRT Paya Lebar jalan sejajar lewatin toko lampu Kristal ( sebelah toko ini ada warung \ toko Gourmet jual air mineral besar 1L :1$ lho-jauh2 beli di fair price!) -lorong 39- 5 menit sudah sampai di hotel Four Chain ,pas ada lampu merah dan depan sevel letak hotel nya.   baru check in jam 4 an sore.  belum pernah menginap di sini hubby yang boking semalam 602.000 . duh kurs $sing masih gela ; ( kurs 9430) sengaja cari yang murah karena check in sore hari sedang kan esok jam 10 an pagi kami sudah cek out menuju airport untuk ke Krabi. saya yang slalu penasaran untuk menginap di hostel berupa ‘dorm’ yang sekamar ramai2 karena belum pernah juga seumur2 hubby gak minat banget! Dia takut temen sekamar yang mesum atau lain nya heuheu dan terutama hubby males banget sharing kamar mandi etapi boro2 pas saya pikir juga sebagai ‘rentan sakit’ ini jadi mikir juga sih kalo di dorm gitu.
Review  hotel ini versi saya  adalah lumayan deket dari stasiun MRT atau halte Bis. Di Kamar signal wifi is good, kamar gak terlalu kecil atau gak juga besar sih, sayang letak AC dikamar 407 ini langsung arah ke tubuh,bikin saya semaput masuk angin, mana kurang tidur sejak acara pernikahan sepupu itu untung ada hubby yang urut dll trus seprei nya kotor bekas orang gak di ganti beberapa sisa permen masih nempel di seprai. Huuff.

Hotel Four Chain Spore #407 + Lada Krabi Hotel #302

Seperti nya jenis suami ku orang nya Flashpackers yaitu; tengah2 antara backpacker dan traveler borju. dia ogah ngeluarin duit banyak-banyak, tapi tetep ngutamain kenyamanan, kebersihan, dan pengalaman yang sebanding. Jadi gak backpacker2 amet!
Setelah drop tas dan istirahat sejenak,kami ber2 kelaperan sangat sekitar jam 5 an menuju Orchard tapi mampir makan di Ananas Aljuned dulu. Baru ke  ION Plaza dan ke Daiso, baru ngeh ini surga nya beli bulmat,lem bulmat,nose shading,eyeshadow,kutex, sarung tangan wol untuk nanti ke Bromo dll. Senaaaang nya everything 2$ alias 19 ribu! Kalo di Japan Cuma 11 ribu,nyesel dulu belom sadar make up hehe

Lalu nongkrong makan es potong Singapore 2 potong.

Senen 24 Nov 2014
Kami check out dari hotel Four Chain Spore jam 10 an pagi dan ambil deposit 10$ lalu langsung ke Changi naik MRT @ 2.10$ , turun di City Hall –lanjut ke Tana Merah – Changi. Tiba di Changi Jam ½ 12 san  Karena take off jam ½ 3 delay ½ jam  untuk menuju Krabi.
Krabi adalah bagian dari provinsi Thailand, suami sering banget  ingin berkunjung ke sini karena terinspirasi dengan film ‘The Beach’nya Leonardo decaprio di Phi Phi Island  dan setting ‘film Hangover 2’ di Tubkaek dan juga kata hubby yang ia suka mayoritas penduduknya beragama muslim, makanan nya  gak susah. Tapiiii ga sempet ke Tubkaek itu hikz!
Provinsi Krabi terletak di Laut Andaman dan terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Krabi lebih sunyi, alami , sedehana  dan murah daripada Bangkok atau Pataya yang pernah kami  kunjungi sebelum nya, sayang kami belum pernah ke Phuket tapi seperti nya di sana juga lebih ramai , mahal dan biasa. Bulan November disini masuk musim panas. Kami memilih menginap \ mencari hotel di kawasan Krabi Town karena lebih tenang daripada di Ao Nang, Ao nang kaya legian-kuta. Dan Krabi Town dekat dari airport dan gak begitu jauh ke pantai Ao Nang. Kami pilih Lada hotel Residence 2 malam ; 2000 Baht. Dari airport kami sudah di jemput \transfers services yang sudah kami boking via website PP dari Airport ke Hotel by mobil Camry mewah gres ( wow ) 682 Baht atau sekitar 270 ribuan PP.  Deket sih sekitar 15 menit udah sampe hotel dari airport.  Ternyata ada lho pas nyampe air port Krabi langsung aja  ke konter shuttle bus untuk menuju Krabi town @150 baht aja! Hadeeh hubby si gak percaya. Kalo ber 4 baru by taxi \ mobil lebih murah.
Tiba di Lada Hotel pukul 4 sore. Bayar cash karena kalo by credit card kena charge 3% males!!!
Review Hotel versi saya; kamar 302 lumayan  luas enak, apalagi di banding kemaren di Spore, sayang Ac tetep masih langsung menghadap ke tubuh tentu aja bikin masuk angin deuh! sejajar hotel ( kanan hotel ) deket Hotel Sweet Home ada penyewaan motor sehari 250 baht.  Setelah drop tas –kelaperan sangat lagi, dari hotel ke kiri jalan kaki ngesot deket bangeett food market \ pasar becek | makanan , rata2 halal! Kami memilih makan nasi 2 + 2 Mangkok Tomyam + tumis cumi+ikan total ber 2=140 Baht atau 55 ribu saja ber 2 boo! Minum free.sumpah tomyam nya enaaak bangeet! cocok pedes ! Gw banget! duuh makmur deh kita disini dibanding kemaren di Singapore.horeee...

Tom yam , Es Lontar\ Kelapa Lezaaat

Lalu kami mencari agen tour \ paket ke phi phi island untuk besok. Setelah keliling dapat lah di tour travel anda, sebelah restoran Dimsum – sebrang bank Tanachart, seorang @1200 Baht. Itu pun harus nawar tercantum 1800 Baht, ditanya 1300 B saya tawar 1200 langsung dia mau, harus nya nawar  1000 yaa hehe
ONE DAY TRIP PHI PHI ISLAND ( 4 ISLAND )  Jam 8 – 3 SORE.
email: andamankrabi@hotmail.comwww.aonangorchid-speedbout.com
termasuk antar jemput dari \ ke hotel & paket Lunch ( Prasmanan) . Sayangnya saya akan protes dan beri kritik dan saran karena kami pulang nya di turunin bukan yang seharus nya jadi terpaksa pulang sendiri modal longtail bout \ perahu klotok & biaya tuktuk!

Setelah kelar urusan boking paket tour kami jalan ke Night market yang posisi nya ternyata sebelah kanan dari hotel. Ada panggung live music. Saya beli buah lontar \ kelapa isi ketan+eskrim+kacang 30 Baht atau 12 ribu uenaaak bingiiid! Sumpah!trus beli ayam goreng 10 bhat + ketan 10 baht. buah potong jambu air 20 Baht.  Makan malam saya pilih kwetiaw atau pad thai isi udang 4 biji gede2  seharga 40 bhat atau 15 ribu.makmur deh makan disini,muraaah!!! Sayang tak ade waktu lagi untuk  puasin makan tom yam dan pijit \ massage nya. Insya Allah akan datang kembali nanti.

Malam hari sebelum tidur saya minum air jahe sachet yang saya bawa dari Jakarta;  persiapan besok supaya gak mabok laut, maklum darah rendah a.k.a anemia, penyakit ini jika ke tempat terlalu dingin salah, terlalu panas salah trus kena angin laut apalagi !  setelah itu  packing untuk besok ; rejeck wind \ tolak angin , obat antimo, neuralgin, koyo,  handuk, baju ganti, kacamata,sunblock , sabun – shampoo dan snack  sudah saya siapkan.

Selasa 25 Nov 2014
Pagi-pagi sakit maag | perut ku kumat beberapa kali buang air, setelah di pancing sarapan pop mie sesudah buang air juga masih mules,ampir aja saya urung pergi hanya suami saja, tapi sambil berdoa dan  gak mau dirasa juga pasrah akhir nya lancar juga seharian, Alhamdulillah.
Tour phi phi island; Paket tersebut sudah termasuk antar jemput, dipinjemin alat snorkling, air mineral botol sepuas nya, buah, makan siang dan guide.

Songthaews\ Angkot Di Krabi

Setelah dijemput dengan songthaews \ tuktuk, kami adalah tamu yang pertama,tamu ke2 slalu aja ya etnis ini perusak bumi banget yaitu pasangan suami istri bawa balita sama sekali belum siap,nungguuu lama malah sempet2 nya mau sarapan dulu,lain waktu ketemu etnis ini di pesawat airasia jelas-jelas dilarang bawa makanan dari luar eehh dengan cuek nya pas Pramugari mau jualan makanan dia pamer ngeluarin roti2 segambreng2, mbooo ya etika dikit ngumpet2 ke' makan nya halah..capek juga gw komen nya …
Lanjut kecerita tadi; kenapa ya selalu kalo tour saya yang pertama di jemput dan pasti saya yang terakhir di antar juga,setelah tiba di Aonang Beach kami daftar dan di beri stiker kecil di temple di baju dan dapat speed bout No.14  ke PhiPhi Island.

Dermaga Ao Nang

Ternyata dari aonang beach masih mampir jemput rombongan di Railay Beach. Penuh deh ni speed bout.

Speed Boat sebelum tiba di Ralley Beach untuk jemput serombongan lagi-masih terlihat 'agak'kosong

Yang berhijab saya dan pasangan dari malay. Tapi kami gak akrab.kebanyakan bule bukan berbahasa inggris tapi sempet saya Tanya saat Lunch Semeja dengan orang Jerman atau di kapal saya sebelahan dengan orang Prancis.
Perasaan saya sih nih, GR, perasaan orang Jerman ‘takjub’amet ya’ sama saya yang berhijab, ngeliatiiiiin  moloo! semoga deh mereka sadar dan toleransi di Negara nya sama yang berhijab ye boo… Jerman gitu yang saya denger kan rada…

Bamboo Island

Tour pertama kami turun sekitar 30 menit di Bamboo Island, saya ke toilet, setiap pulau yang saya kunjungi slalu ke Toilet...lumayan bersih.

lanjut ke Viking Cave + Pileh Bay tapi gak turun dari kapal hanya mampir paket tour ini; mirip green canyon di Pangandaran ,indaah dan kereeen.

Viking Cave

Lalu kami ke Maya Bay nah ini lah tujuan dari segala tujuan phi phi island adalah maya bay, tempat shooting film The Beach nya mas Leonardo Dcaprio dan Akuh dulu.

Maya Bay

Pemandangan di kepulauan ini luar biasa, mahakarya ciptaan Tuhan. Laut biru turqoise dipadu dengan deretan pegunungan yang mengelilingi kepulauan ini menjadikan pemandangan yang menakjubkan.
Suami sempet berenang di maya bay ini sebentar padahal yang lain gak ada yang berenang, saya ke toilet lagi. Dan kami ampir tertinggal karena yang lain sudah naik ke kapal \ speed bout, jadi malu. Jam 12 acara selanjutnya adalah lunch di phi phi don, kami di drop di restoran AREEDA, semeja dengan pasangan dari Negara Jerman. Tapi yang perempuan seperti nya gak bisa Bahasa inggris tapi murah senyum dan ramah, yang sebelah saya di kapal juga sang istri Prancis itu gak bisa Bahasa inggris, lah dikata gw jago?!kaga! Cuma nanya pas saat suami nya snorkeling dia sendirian basa basi saya  nanya where are you from ? dia keder dan bilang  no speak English. Suami nya yang bisa speak English karena saya sempet nanya siapa nama anak nya.
Setelah makan siang saya dan suami  sempet keliling di phi phi don niat mau belanja kaos ,tas atau apa ke’ ternyata gak ada yang selera. Jadi Krabi ini bukan wisata belanja ye bo. Beda sama Bangkok surga belanja.

Phi Phi Don

Lalu kami naik kapal kembali dan acara terakhir adalah snorkeling di Monkey Beach. Kami ber 2 dan beberapa penumpang tetep di kapal sebagai penonton, sempet kacamata saya jatuh ke laut dan di ambil oleh sang guide. Males aja snorkeling gak langsung mandi tapi dengan berhijab rambut basah ke kekeup  sampe nunggu 3 jam an nempel air laut asin. Gak ada tempat mandi nya. Setelah acara snorkeling ini saya sempat ‘tidur ayam’ di kapal, angin sepoi-sepoi jadi ngantuk. kaga ngeh saat tiba di Railay Beach pada siap2 turun kami pun turun, siake nih si guide nya yang bernama \bou atau bond. Gak 'attention please' siapa yang turun di Rallay beach disini atau yang di Ao nang bukan ini…blab bla
Jadi saat turun di Railay beach saya sempet sebel, emosi dan gusar sangat karena takut ‘scam’alias di palak biaya kapal ke Ao nang beach mahal. menurut saya Krabi beda banget sama Bangkok, dulu saya sering di tipu naik taxi atau tuktuk di Bangkok, tapi di krabi jujur ko’ orang nya kecuali si bou\bond guide itu eeh salah kami sih, karena ngikut aja orang turun, udah saya sebelum turun sempet beri tip di kotak \  box 100 baht. Setelah Tanya-tanya, akhir nya kami bayar @100 baht alias 40 ribu seorang untuk naik longtail bout alias perahu klotok , ber6 dengan bule2 lain turun di ao nang beach beda banget sama yang tempat tadi pagi.keder lagi.  Nanya2 akhir nya kami naik songthaews \ angkot ke Krabi Town \ Night market karena nanya Lada Hotel gak ada yang tau, naik tuktuk bayar seorang 50 baht alias 20 ribu.

LongTail Bout \ Perahu Klotok

Hikmah nya kami jadi tau Rally Beach dan Ao Nang Beach. Ao nang kawasan seperti di legian –kuta bali lebih ramai dan turis banget karena depan nya pantai.
Alhamduillah sehat-gak mabok dan pusing. Pokoknya  lancar jaya manis manja sumringah sumeh!

Rabu 26 Nov 2014

Kumat lagi sakit perut \ mules ku hadeeh, gimana nanti February Insya Allah solo traveling nih.
Jam 8 pagi kami chek out dan Driver \ Jemputan (Transfer services ) sudah tiba, jam 8.15 tiba di airport krabi. Langsung antriii panjang  cek in pemeriksaan bagasi,ebuset untung aja ada waktu , bukan nya langsung cek in maskapai dulu, setelah antri pemeriksaan bagasi baru check in di konter Malaysia airlines MH 811 tujuan KL. dan take off ke KL jam 10 pagi.

Airport Krabi

menggunakan Maskapai Malaysia airlines seumur2 nih belum pernah naik MAS. Alhamdulillah selamat-lancar.  tapi dibanding Garuda kalah! pokoknya Garuda is the best dah!, di Malaysia Airlines ini cuma dapat Sarapan Chicken Sandwich + Orange tho’ perjalanan sejam ini!
Emang gw gak suka sama yang berbau2 malay sih. Di pesawat sepiii seumur2 naik pesawat sepi ya di MAS ini, di depan deretan row no.25 kosong , deretan | row samping kiri dan belakang kami gak ada orang, kita no.26 yang terakhir penghuninya, salah satu pramugari jutex ( turunan India mungkin gitu sifatnya?)  bikin mood dipagi itu rada BT! gak ramah.cara nawarin & memberi sandwich agak dilempar, kan kaan  kaan emang gw udah eleg sama….*peace! Salam damai dan takzim
Siang2 jam 12 san siang ini masih aja landing antri 45 menit ngider2 di udara etdah bukan nya pada makan siang? lucu!haha.kami di sogok snack kacang untuk antrian 45 menit ini
Landing  di KLIA1 pukul 2  siang, belum pernah ni kami di KLIA1.
Lalu kami  turun ke bawah untuk imigrasi dan ambil bagasi, sempat kami tuker rupiah dihargai kurs nya 3.875. (Di Jakarta 3.665).
lalu keluar dan naik lift untuk turun beli tiket KL TRANSIT @2 RM, platform 2 arah KLIA2, awas jangan yang salah arah ke KL Sentral!!!
Tiba di KLIA 2 menuju konter cek in AA untuk keberangkatan \ Departure jam 4 sore sesuai bording pass yang sudah kami web cek in. ternyata setelah antri sampai di konter nama kami terdaftar nya jam 10 malam keberangkatan nya,waah esmosi membara, ingin tuntut AA kenapa seenak nya gak confirm bla bla, kami di arahkan ke bagian customer service, antri juga, saya gak terima dengan reschedule sepihak ini. Mereka bilang pihak AA sudah menelpon kami tgl 23, lah saya aja beli tiket \ pergi sejak tgl 22 sudah di LN, mana lah mau saya angkat telpon roaming! Pinter banget! Mbo hubungi sebelum tgl 22 duuunk!!!! Biasa kudu ngotot binti keras dulu akhir nya kami dapat jam 7 malam, padahal kami sejak jam 2 an di KLIA 2 itu. Manis banget nunggu ampir 5 jam. Untung free wifi nya gampang gak kaya di Changi. Dan pemeriksaan Imigrasi nya juga sudah jauh berubah dan beda sejak terakhir saya di grepek2 –kesel cara pemeriksaan nya, sama sekali gak di sentuh. Ya buat apa alat canggih tsb coba kalo masih cara tradisional. Justru di Jakarta nih yang masih cari ‘kesempatan pegawai cowo nya. pasti gw semprot dikit dulu sih hehe preman kaga boleh di colek. senggol bacxx..

Tiba di Jakarta jam 8 malam, adik  ipar andelan ku yang baik hati  sudah menjemput,
Alhamdulillah  makan pagi di Krabi ,makan siang di KFC KLIA2, makan malam nasi uduk pake jengkol di Jakarta.
Alhamdulillah sekali lagi lancar jaya manis manja sumringah sumeh !
Traveling selanjut nya Insya Allah kalau di izin kan NYA bulan depan ke Pulau Umang ber 2 an lagi sama hubby ,berikut nya ke Bromo sama my lovely hubby dan  pasangan temen haji dulu …senaaang nya hatikuuu…karena hubby soulmate traveling bingiiid! ‘Pasangan yang sering liburan bersama ternyata dapat meningkatkan romantisme diantara keduanya’.
Masih belum rezqi dapat temen soulmate traveling; males kalo jalan sama temen yang "manja". semuanya terserah saya. jadi puyeng bikin itinerary dan tetek bengeknya (misal booking hotel / hostel, mempelajari \ booking transportation, bikin visa  and so on ), dia tinggal ikut aja mending kalo ga ngerugiin dan perhitungan; kadang ada yang bilang terserah tapi gak berserah trus komplen! semuaaa yang kemaren2 yang bikin kapok bin trauma  itu karena tetep dia ‘ogi’ dan rugiin akuh! Gak tau diri deh judul nya. Udah 4 x dengan orang yang berbeda . Gak nyaman  yuk dadag yuk bye2…adios amigo! *pemaaf ko akoh! ☺
Trus saya ada  tiket bulan-bulan berikutnya seperti nya mau solo traveling ,iihh masih ‘jiper’ sih.
Alhamdulillah Insya Allah, Suami slalu support \ izinkan - beri kepercayaan   seperti layak nya alm Bapak nya juga slalu izikan Mama mertua ku sering traveling dengan teman2 nya ( toss mom tipe suami kita sama! Beda dengan yang lain nya !Blessed!   ,
dan mumpung masih   belom ada yang ngintilin ni
Semoga dimudah dan dilancarkan rezqi nyaaaa,aamiin Yra.

# Budget  PER ORANG :
# Kurs $Sing 9430, Kurs Baht 395, Kurs MYR
     -Tiket Jkt-KL  PP : 414.000
                 -Tiket Jkt-Spore-Krabi : 700.000
                 -Tiket Krabi –KL : MAS Airlines : 620.000. Total JKT - SPORE - KRABI PP : 1.735.000
                 -Bagasi + MKn: …. Total :
                -Airport Tax : 150.000
                -Hostel Spore  1 night :  ‘four chain view hotel’ : 602.000
                -Lada Krabi Resedence 2000 Bhat =2 mlm
               - Antar Jemput Airport –Hotel PP via  website : krabi transfers services by camri ; 682 B
                  + Tip 50 B =
                -Tour Phi Phi Island :@ 1200 B + Tip 100 B + Nyasar 150 B =

Rabu, 15 Oktober 2014

HOBBY TRAVELING DAN HOBBY MASAK

TUKANG TRAVELLING JUGA JAGO BISA MASAK

Walau saya seorang istri yang doyan traveling, bukan berarti tukang ngabisin duit suami hehe Alhamduillah masih punya penghasilan sendiri dan juga tau diri sebagai seorang istri , mumpung masih jadi anak,  kemaren saya urus almarhumah Mama ku , sekarang beliau sudah tak ada saya mencari pahala lain nya, yakni masakin suami  ,,,jiaaaahhh

Kaya nya ini edisi muji2 diri sendiri . sebagai kenangan kalo saya jelek2 gini bisa (please catat: Bisa! Bukan Jago ) masak dan urus rumah tangga, kadang ada orang mengira keliatan dari luar, saya kaga pantes

Selain itu saya terinspirasi dengan quoate;

"Allah ‘mempertemukan ‘ untuk 1 alasan. Entah untuk belajar atau mengajarkan. Entah hanya untuk sesaat atau selama nya. Entah akan menjadi bagian terpenting atau hanya sekedar nya. Akan tetapi tetaplah ‘menjadi yang terbaik’ di waktu tsb. Lakukan dengan tulus. Meski tidak menjadi seperti apa yang diinginkan. Tidak ada yang sia2 karena Allah yang mempertemukan!"

Bubur Manado

Oseng tempe pedes
Saya pribadi sangat kagum dengan wanita berpendidikan, berpenghasilan sendiri  yang pandai urus anak,suami,rumah tangga dan jago masak. Salah satu nya mantu nya SBY yaitu Annisa Pohan, pandai lho ia memasak, anak nya 'Aira' pun pandai dan kreatif! dan masih banyak lagi insipirasi saya.

Tumis ikan cue
                            Ayam suwir pedes
Bersyukur nya punya suami juga amat sangat gak nuntut, semua saya lakukan  atas kemau an saya sendiri, mau masak ke’ mau rumah kaya kapal pecah ke’ dia mah cuek. Dan bersyukur nya lagi karena saya punya penyakit maag dan setiap habis subuh lanjot tidur ( jika ada jadwal olahraga | gym ya gak lanjut tidur ) sedang kan suami slalu tidur cepat, bangun awal. Jadi dia selama menikah 12 tahun an ini bikin sarapan sendiri dan buatin teh manis dan sarapan untuk saya, entah mie goreng \ rebus buatan dia, atau beliin nasi uduk \ lontong sayur dll. Sudah tersedia aja kadang badung , gak dimakan

Ayam Bakar ku warbiyasaaa lezat nya hingga Sanubari #GR

Itu salah satu perhatian dia pada saya, lalu perhatian saya ke beliau, karena saya sudah terbiasa urus almh Ibu dari pakaian dalam, crlana, baju kantor,baju pergi, sandal,sepatu dll semuaaa saya yang urus dalam arti kata pilih, sediakan  dan beli. Orangnya cueek banget. Gak pernah packing! Kan jodoh emang gitu.
Yin & Yang!

By the way suami dulu sebelum nikah ‘cupu ‘ bangeet lho! sejak nikah dengan ku jadi keren doonk ☺☺

Tangan yang digunakan memasak, mengepel, mencuci, menyikat,mensetrika dll heuheu

Minggu, 07 September 2014

VERTIGO

Sabtu 22 Maret 2014 seumur2 saya baru kali ini mengalami vertigo. Saat jam 7 pagi tante hubby menelpon ke rumah reflek saya berdiri mendadak sesaat kemudian saat kembali beranjak ke Kasur untuk kembali tidur mendadak pusing 7 keliling, saya coba merem,tapi malah menjadi. Saya kuat2in, lalu kami janjian untuk di traktir  ke Mayestik  makan Bakmi Boy dan urus Visa Japan sepupu di Agen Tour Mall Gandaria City, setelah nya saat di Musholla Parkiran waktu sholat, saya gak dapat ruku,sujud dll. Akhir nya muntah2, tiba di rumah pun gak berhenti muntah2, malam nya ke Dokter umum langganan ngantri nya bikin esmosiii, akhir nya di diagnosa Vertigo karena lambung, karena tekanan darah normal, mungkin maag dan akibat makan gak beres dan gak teratur,  Selama 3 hari saya terkapar gak bergerak di sofa, karena jika di Kasur masih berasa pusing 7 keliling, benar2 deh nikmatin banget penderitaan itu . Suami juga heran ko bisa-bisa nya saya terserang vertigo, penyakit ‘mengerikan’ banget bagi kami ber 2 yang awam, suami sempet beli obat herbal ‘ GinkGo’ 200 ribu harga nya.yaah gw lagi kaga demen makan obat!
Emang sih sebelum terserang vertigo beberapa kali saya terserang Migren \ Pusing gitu. kalo pusing udah parah aja baru saya minum 'Neuralgin',pun jika flu - pilek kalo sudah parah baru minum obat \ ke dokter.
Selama 3 bulan Alhamdulillah gak kambuh sampai Saat menjelang hari pertama Bulan Suci Ramadhan ( 2 bulan lalu ) saya terserang vertigo kembali, akhir nya saya browsing apa penyebab vertigo. Sempet iseng kuping saya tetesin ‘Water Kangen’ ngefek lhoooo, karena kuping ku sering nguing2 kaya di omongin orang dan mampet kalo di bersihkan pake cotton buds.  Akhir nya saya tergerak untuk Therapy Telinga di Salon Laris  Benhil. Wow bener2 deh tuh kotoran di kuping, seminggu kemudian datang Therapy kembali. Tapi oleh ‘Mba’ yang menerapy di jelaskan bahwa tidak boleh terlalu sering sebab telinga membutuhkan penyaring untuk melindungi dari bakteri . Sehingga di saran kan  6 bulan sekali saja. Masuk akal juga sih karena telinga emang tidak boleh terlalu bersih dan higienis. Aneh aja nih kupingku kan tertutup hijab ko’ kotor sih ya

Therapy Telinga #ini lilin meleleh! bukan Kotoran!
Beberapa kali gagal \ gak sempet  untuk mendatangi RS THT Ciranjang Santa, akhir nya Sabtu 6 September 2014 Malming saya di antar suami ke Dokter Spesialis Telinga ‘Dr Zanil Musa’  ngantriiiii boo!
waduh banyak salah nya info yang saya dapat tentang Vertigo ini, mengenai Therapy Telinga di Salon itu tidak boleh, sugesti aja kotor, karena saat kontrol itu telinga saya di USG,di layar terlihat bersih dan gendang telinga juga terlihat, oleh Dr spesialis dilarang Therapy2 gitu!
Oya Tekanan darah \ tensi normal, seperti biasa, duluu banget pernah sekali tinggi \ hipertensi tapi seumur2 mah gak pernah tinggi selain sekali waktu itu.
Biaya kontrol dan obat ‘Gope’ saja! Eeergghh Minggu depan di suruh kontrol kembali
di beri 3 macam obat untuk seminggu  ; Medixon 4 + Betaserc 24 + Methycobal 500. Kata nya untuk ngilangin ‘nguing2’ di kuping dan rada budeg itu (?).
Semoga minggu depan kontrol lagi,  diagnosa nya gak seserem yang di bayangin alias ringan2 aja \ biasa aja. please ya Allah aamiin. #kepikiran!

Selfie menuju ke RS THT Ciranjang ,setelah dari Mall Gancit

KESIMPULAN NYA :
“Vertigo adalah sebuah penyakit, bukan gangguan”

80% kasus vertigo disebabkan oleh adanya penyakit pada telinga bagian dalam (vestibular pervier) atau sistem saraf vestibular, batang otak dan otak kecil (vestibular sentral).

Seputar Vertigo
Vertigo adalah penyakit yang menyebabkan hilangnya keseimbangan pada tubuh kita. Gejala paling mudah yang bisa dirasakan adalah sensasi pusing berputar, sehingga penderitanya seringkali tidak dapat berdiri dan bergerak, bahkan sampai disertai dengan muntah.

Penyebabnya bisa dari gangguan Syaraf, Penyakit Dalam dan THT. Beberapa faktor yang menyebabkan vertigo antara lain karena serangan migren, radang pada leher, mabuk kendaraan, infeksi bakteri pada alat pendengaran dan kekurangan asupan oksigen ke otak. Kelainan pada telinga juga sering menjadi penyebab, termasuk pula kelainan penglihatan atau perubahan tekanan darah yang terjadi secara tiba-tiba, gangguan di dalam saraf yang menghubungkan telinga dengan otak maupun di dalam otaknya sendiri.
DEMIKIAN SEMOGA BERMANFAAT

1 NOVEMBER 2014
Alhamdulillah sudah gak pernah kumat lagi.
rajin bekam dan totok badan aja. Insya Allah jangan kumat lagi.

" VERTIG0.." Pengalaman Teman yang berobat di Singapura.
Seorang Profesor di Mount Elizabeth Hospital Singapura, beliau ahli Neurologi dan ahli dalam penyakit Stroke. Vertigo mudah penanganannya! Mula2 dokter melakukan Blood Circulation Scan, sehingga segera diketahui apakah ada bagian pembuluh darah yg mampet atau alirannya kurang lancar dsb. Sesudahnya dilakukan therapy di kursi Sofa oleh seorang Suster dgn metode sbb: Aku disuruh terlentang dgn kepala sebagian nongol keluar kursi tanpa bantal & dipegang oleh suster, kemudian disuruh menoleh ke kiri. Aduuhhh.., langsung Vertigonya kumat, kambuh, dunia berputar..., sampai tanganku menggapai-gapai mencari pegangan. Lalu disuruh relaks, sesudah hilang aku  harus menoleh ke kanan, kumat lagi, walau tidak separah yang kiri, rileks. Kemudian balik badan dan kepala melihat ke lantai, lalu bangun per-lahan2 dengan mata melihat ke bahu. Kemudian duduk kembali! Hanya itu therapynya, tapi manjur luar biasa. Lalu aku harus tidur bolak-balik, kanan - kiri - kanan - kiri dst…. Total waktu therapy sekitar 15 menit!! Aku tanya kenapa bisa Vertigo? Ternyata sangat sederhana jawabannya!

”Vertigo terjadi karena kita salah posisi tidur”. Mungkin tanpa kita sadari kita selalu tidur pada satu posisi, misalnya miring ke kiri terus dan jarang ke kanan, sehingga ini akan memperparah Vertigo, yang mengakibatkan adanya “Christal”(istilah mereka yg lepas dari telinga kita) hingga menyebabkan keseimbangan kita terganggu. Therapy itu utk mengembalikan posisi “Christal”itu.

That’s all So Simple!!! Ternyata tidak ada relasinya dgn kolesterol atau lainnya. Aku hanya diberi 1 jenis obat yg hanya diminum 1X saja pada malam sesudah therapy, itu pun kalau masih merasa berputar. Pada malam hari itu aku tidur dgn nyenyak setelah mengikuti advis. Boleh dipraktekkan oleh penderita VERTIGO.

Alternatif lain RUQYAH SENDIRI:
-Saat mandi keramas di shower, kepala di tepok2 sambil baca syahadat & alfatihah.
Konon Setan suka berada nempel di tubuh  kita akan sakit jika kepala disiram air hujan / pancuran dan di tepok2 sambil baca syahadat.